Share

Tasya Kamila, Penyanyi Cilik Lulusan S2 Columbia University dengan Predikat Cum Laude

Lutfia Dwi Kurniasih, Okezone · Sabtu 04 Desember 2021 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 65 2510734 tasya-kamila-penyanyi-cilik-lulusan-s2-columbia-university-dengan-predikat-cum-laude-aZL0KeYdwE.jpg Tasya Kamila. (Foto: Instagram Tasya Kamila)

JAKARTA - Sukses di dunia entertainment, Tasya Kamila yang sekarang masih aktif berprofesi sebagai aktris, presenter, seniman, aktivis lingkungan, pebisnis dan ibu rumah tangga ini juga mempunyai segudang prestasi yang membanggakan terutama dalam dunia pendidikan.

Tasya Kamila yang merupakan nama panggung dengan nama asli Shafa Tasya Kamila, lahir di Jakarta pada 22 November 1992. Ia memulai karir sejak masih duduk di bangku taman kanak-kanak (TK) sebagai bintang iklan dan mulai eksis di tahun 2000-an.

Aktif di berbagai bidang, Tasya terkenal sebagai sosok yang multitalenta dan pintar. Kepintarannya tersebut dibuktikan dengan keberhasilannya dalam menyelesaikan pendidikan S2 di salah satu universitas ternama di dunia.

Baca juga: Rekam Jejak Pendidikan Asri Welas, Ternyata Lulusan Duoble Degree UI


Baca juga: 5 Negara dengan Peraih Gelar Doktor Terbanyak di Dunia, Mana Saja?

Sebelumnya berdasarkan informasi yang didapat, setelah lulus SMA, ia melanjutkan pendidikan S1 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia. Tak main-main ia berhasil lulus dengan predikat cumlaude selama 3,5 tahun dan meraih gelar Sarjana Ekonomi jurusan Akuntansi pada tahun 2014.

Tak berpuas diri, setelah mendapat gelar sarjana ia memilih melanjutkan pendidikan S2 untuk mendapatkan gelar Magister. Tasya memang dikenal memiliki semangat belajar yang tinggi, hal tersebut juga diungkapkannya langsung dalam beberapa kesempatan.

Kemudian pada tahun 2016, Tasya berhasil mendapat beasiswa LPDP untuk melanjutkan pendidikan S2 di Columbia University, New York, Amerika Serikat jurusan Public Administration.

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau biasa disingkat LPDP adalah sebuah lembaga yang beroperasi di bawah Kementerian Keuangan dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Lembaga ini merupakan lembaga yang memberikan beasiswa kepada warga Indonesia untuk bisa melanjutkan pendidikan S2 dan S3 baik di dalam maupun di luar negeri.

Tasya yang telah dinyatakan lolos dan berhasil mendapat beasiswa LPDP itu juga sempat membagikan pengalamannya di akun YouTube miliknya Tasya Kamila. Ia membagikan pengalaman bagaimana saat dirinya mengikuti tes beasiswa LPDP hingga dinyatakan lolos.

Video itu telah diunggah pada 6 Juni 2016 silam. Dalam video tersebut, selain bercerita tentang pengalamannya, Tasya juga menjawab pertanyaan warganet yang sempat bertanya di akun Instagram miliknya mengenai beasiswa LPDP.

Selain itu, dibeberapa unggahannya di YouTube, Tasya juga membagikan kegiatannya selama hampir 2 tahun menjalani pendidikan S2 nya itu.

Hingga akhirnya, pada tahun 2018, Tasya Kamila berhasil menyelesaikan S2 di Columbia University. Ia menerima gelar Master Administrasi Publik dengan beasiswa LPDP secara penuh dan meraih predikat cum laude dengan IPK di atas 3,7.

Saat ini pasca sarjana, Tasya aktif menjadi aktivis lingkungan dan pendidikan. Ia juga masih terus aktif di beberapa profesi lainnya terutama sebagai ibu rumah tangga.

Tentunya semangat dan perjuangan pendidikan Tasya Kamila patut menjadi contoh bagi generasi muda saat ini.

Hebatnya lagi, Tasya juga masih terus aktif menjadi aktivis dan terus berkontribusi bagi Indonesia. Ilmu yang telah diperolehnya benar-benar dimanfaatkan bagi dirinya maupun bagi orang lain.

Sebagai penutup, kerap kali Tasya juga mengungkapkan, sebagai warga negara Indonesia ia akan terus berkontribusi bagi bangsa Indonesia.

"Kontribusi buat Indonesia adalah komitmen seumur hidup," katanya.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini