Share

Aktivis Lingkungan Cilik Asal Gresik Mendunia, Baru Umur 14 Tahun

Lutfia Dwi Kurniasih, Okezone · Jum'at 03 Desember 2021 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 624 2510723 aktivis-lingkungan-cilik-asal-gresik-mendunia-baru-umur-14-tahun-rM9GjWR701.jpg Aeshina Azzahra, aktivis cilik yang mendunia. (Foto: Instagram Aeshina)

JAKARTA - Aktivis cilik berusia 14 tahun asal Gresik, Jawa Timur bernama Aeshina Azzahra Aqilana berhasil menjadi aktivis lingkungan yang mendunia.

Di usianya yang masih muda dan masih menjadi pelajar SMP, tak menyurutkan semangat Aeshina untuk terus menyerukan tentang kesadaran lingkungan dan isu ekologis.

Baru-baru ini dirinya mencuri perhatian masyarakat Indonesia bahkan mendunia setelah dirinya diketahui tegas menyuarakan keresahan mengenai ancaman sampah plastik yang terjadi di Indonesia terutama di kampung halamannya Gresik ke dunia internasional.

Baca juga:  LTMPT Umumkan Jadwal SNMPTN 2022, Ini Jadwalnya


Baca juga: 5 Negara dengan Peraih Gelar Doktor Terbanyak di Dunia, Mana Saja?

Bahkan ia berkesempatan untuk menyampaikan pidato dalam acara Plastic Health Summit 2021 yang berlangsung di Amsterdam, Belanda.

Di akun Instagram miliknya @aeshnina, ia juga sering membagikan kegiatannya mengunjungi tempat-tempat daur ulang sampah plastik dan bahkan kegiatan lingkungan mendunia lainnya yang dihadirinya.

Sejak kecil Aeshina ini memang telah diajarkan dan dilatih oleh orang tuanya untuk memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan.

Hingga akhirnya hal tersebut membuat Aeshina lebih semangat dan sadar terhadap pentingnya lingkungan dan terus menyuarakan keresahan mengenai ancaman sampah plastik.

Diketahui, Aeshina sendiri memiliki tujuan untuk memulihkan lingkungan sungai yang tercemar di Gresik dan Surabaya.

Selain itu adapun beberapa komentar dari warganet dibeberapa postingan Instagram Aeshina yang memberikan pujian dan rasa bangga terhadapnya.

"Sekali lagi nggak bisa berkata-kata. Keren. Banget. Keren Banget. Serius, kamu sekeren itu karena berjuang untuk keselamatan bumi kita, salut. Semangat terus yaa! Orang-orang disini bangga sama kamu," tulis akun j.joyfully_.

"Aku ga kenal kamu Dek, tapi masyaAllah Tabarakallah ya, di umur kamu yang masih dini ini, kamu udh jadi penggerak untuk kemajuan bangsa kamu sendiri. Proud of u dek," tulis akun @sheila.salmaa.

"Bangga banget punya penerus bangsa yang peduli terhadap lingkungan, semangat terus," tulis akun lainnya @oriivya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini