Sederet Beasiswa Kedokteran UGM, Mahasiswa Silakan Siap-Siap!

Lutfia Dwi Kurniasih, Okezone · Rabu 01 Desember 2021 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 65 2510214 sederet-beasiswa-kedokteran-ugm-mahasiswa-silakan-siap-siap-4aHRY2J8l1.jpg Beasiswa Kedokteran UGM. (Foto: UGM)

JAKARTA - Beasiswa Kedokteran UGM sering kali dicari mahasiswa. Pasalnya, dengan beasiswa ini urusan perkuliahan terutama tentang biaya kuliah bakal jadi enteng.

Bagaimana tidak? Biaya Kedokteran UGM yang tak bisa dibilang murah membuat para mahasiswa mencari cara lain untuk dapat meringankannya.

Salah satu cara yang dilakukan mahasiswa yakni mencari tahu beasiswa. Sama seperti yang dilakukan mahasiswa Kedokteran UGM, kerap kali mahasiswa mencari tahu informasi beasiswa dilaman resmi ugm.ac.id.


Baca juga: Biaya Kuliah Jurusan Hukum UGM, Calon Pengacara Wajib Simak!


Baca juga: UGM Ciptakan Instalasi Seni Teknologi Mikroalga

 

Berdasarkan penelusuran Okezone, berikut daftar beasiswa yang pernah ada dan bisa menjadi ancang-ancang pilihan kamu. Simak ya!

1. Beasiswa KAGAMA (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada)

Sama seperti namanya beasiswa ini merupakan beasiswa yang diberikan langsung oleh Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada. Khususnya pada tahun 2021 ini, beasiswa yang telah ditutup pada November lalu diketahui memberikan bantuan biaya hidup sebesar Rp3 juta per tahun kepada mahasiswa.

Tentunya beasiswa ini bisa menjadi ancang-ancang mahasiswa kedokteran di tahun depan untuk membantu mengurangi dan meringankan biaya kuliah.

2. Beasiswa Kepemimpinan Teladan dari Tanoto Foundation

Selanjutnya adapun beasiswa dari Tanoto Foundation yang dapat menjadi pilihan bagi mahasiswa kedokteran UGM tahun depan.

Program TELADAN (Transformasi Edukasi untuk melahirkan Pemimpin Masa Depan) merupakan salah satu inisiatif Tanoto Foundation dalam membangun generasi unggul dan pemimpin masa depan yang tangguh untuk berkontribusi membawa dampak positif untuk Indonesia.

Dalam beasiswa program ini, Tanoto Foundation memberikan dukungan pengembangan kepemimpinan berjenjang dan terstruktur, kesempatan pengembangan diri hingga tingkat global, pengabdian masyarakat, berbagai sarana kolaborasi dan jejaring, disertai dengan dukungan biaya kuliah dan tunjangan biaya hidup.

Adapun sasaran beasiswa program TELADAN adalah mahasiswa semester pertama dari 9 perguruan tinggi mitra Tanoto Foundation yang salah satunya termasuk UGM.

3. Beasiswa Jaya Group CSR

Selanjutnya ada pula beasiswa Jaya Group CSR yang juga bisa jadi pilihan mahasiswa Kedokteran UGM. Beasiswa diberikan kepada mahasiswa di perguruan tinggi terpilih yang masuk daftar Yayasan Marga Pembangunan Jaya.

Waktu pemberian beasiswa lamanya 1 tahun. Beasiswa diberikan kepada mahasiswa untuk semester 5 dengan besaran beasiswa yakni Rp6 juta per tahun.

4. Beasiswa Cendikia BAZNAZ

Terakhir, beasiswa Cendikia BAZNAZ juga bisa menjadi pilihan mahasiswa Kedokteran UGM tahun depan.

BCB PTDN adalah program beasiswa pendidikan tinggi bagi para mahasiswa tingkat sarjana (S1) yang berasal dari keluarga kurang mampu yang sedang menempuh studi (on going) di kampus mitra Beasiswa BAZNAS yang berada di dalam negeri.

Adapun kisaran biaya beasiswa yang diberikan yaitu:

1. Subsidi UKT Rp2,7 juta per semester.

2. Pembinaan dilakukan bersama para

mentor kampus dan pusat.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini