Share

Kisah Orangtua Tiap Hari Antarkan Anaknya yang Patah Kaki ke Sekolah

Syukri Syarifuddin, iNews · Senin 29 November 2021 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 624 2508976 kisah-orangtua-tiap-hari-antarkan-anaknya-yang-patah-kaki-ke-sekolah-GKEONtBlux.jpg Orangtua tiap hari antarkan anaknya yang patah kaki ke sekolah. (iNews/Syukri Syarifuddin)

BANDA ACEH – Orang tua mengantarkan anaknya yang patah kaki akibat kecelakaan ke sekolah untuk tetap mengikuti proses belajar tatap muka. Jailani Ubit selalu mengantarkan anaknya Muhammad Aqil Maula, siswa MTs Negeri 1 Banda Aceh ke sekolah selama pembelajaran tatap muka.

Begitu pula saat jam sekolah. Jailani Ubit menjemput putranya tersebut. Hal ini dilakukan semata mata agar putranya tidak ketinggalan mata pelajaran di sekolah.

Kesabaran dan kegigihan orangtua Aqil yang kini duduk di kelas 3 MTs ini menjadi inspirasi bagi siswa dan guru terhadap pentingnya orangtua mendampingi si anak untuk mendapatkan pendidikan layak.

“Harus didampingi. Dia di lantai 2 karena kan berat. Harapannya cepat sembuh biar bisa sekolah seperti biasa,” kata Jailani, Sabtu (27/11/2021).

Orangtua tiap hari antarkan anaknya yang patah kaki ke sekolah. (iNews/Syukri Syarifuddin)

Jailani mengatakan, aktivitas mengantar anaknya untuk belajar langsung ke sekolah akan terus ia lakuka hingga putranya tersebut benar-benar sembuh total dan berjalan normal seperti sedia kala.

Sementara itu, salah seorang guru yang juga wali kelas Aqil, Tarbiati, mengaku bangga melihat para orangtua yang bisa memberikan perhatian lebih bagi anaknya untuk mendapatkan pendidikan yang semestinya.

Baca Juga: 8 Siswa dan Guru Positif Covid-19, PTM Diberhentikan Selama 14 Hari

“Orangtua itu kita sangat bangga karena tanpa kenal lelah mengantar anak. Apalagi kelas di lantai 2 dan orang tua selalu mendampingi anaknya,” ucapnya.

(erh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini