Share

Iri Prestasi Menumpuk, Ijazah dan Sertifikat Dirobek Saudara Sendiri

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 27 November 2021 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 27 624 2508305 iri-prestasi-menumpuk-ijazah-dan-sertifikat-dirobek-saudara-sendiri-Ra69mjq3mx.jpg Ilustrasi ijazah sekolah (Foto: Okezone)

JAKARTA Iri dan dengki memang kerap menjadi masalah. Apalagi kalau terjadi di antara satu keluarga atau masih bersaudara. Setidaknya inilah yang terjadi antara Jidan dan saudaranya.

Melalui video di akun TikTok@Jidan, Jidan berkisah jika semua ijazah dan sertifikat-sertifikat lainnya dirobek oleh saudaranya. Saudaranya ini iri karena Jidan dinilai berprestasi.

Selain ijazah dan sertifikat, beberapa pialanya juga ikut jadi sasaran amukan saudaranya. Bahkan Jidan mengaku baju barunya yang baru saja dibeli juga ikut dihancurkan oleh saudaranya.

“ Sebenernya ngga cuma Ijazah dan Sertifikat-sertifikat. Piala-piala semuanya hampir satu lemari dihancurkan sama dia, tapi ya sudahlah mungkin memang ini jalan yang sudah Allah tetapkan. Sedang mencoba untuk ikhls. Bahkan baju baruku yang aku beli pake uang sendiri disobek sama dia,” tulisnya.

Baca juga: Menaker Sebut Ijazah Bukan Lagi Jaminan Dapat Pekerjaan

Jidan pun mengaku tidak bisa marah dan mencoba ikhlas dengan kejadian yang menimpa dirinya.

Videi ini pun menuai beragam pendapat dari warganet. Mereka geram, sedih, membantu memberitahu pihak terkait agar Ijazah dan Sertifikat bisa kembali seperti sedia kala dan bahkan banyak yang menandai akun Kemendikbud RI untuk memberikan solusi terhadap kasus yang seperti ini. Beberapa komentar netizen.

Baca juga: Viral! Belum Ada Panggilan Kerja, Ijazah Pria Ini Malah Jadi Bungkus Gorengan

“Sebetulnya timbul rasa iri diantara saudara kandung itu awalnya didasari oleh perlakuan orang tua mereka terhadap diri mereka masing-masing” komentar @gyummy

“Aku cape nyesek juga litany. Tolong pak @Kemendikbud RI kalua gini gimana adakah tindakan membuat ijazah” komentar @sayang

“kata ayahku taro di kertas lembar di puzzle-puzzle semua dulu kak abis itu lapor ke sekolah asal nanti di arahin dari sekolahnya nanti diperbaharui..” komentar @gudday

(sst)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini