Tokoh Indonesia Lulusan Universitas Oxford, dari Emil Dardak hingga Billy Mambrasar

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Minggu 28 November 2021 08:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 65 2507436 tokoh-indonesia-lulusan-universitas-oxford-dari-emil-dardak-hingga-billy-mambrasar-vmMOPM8Duc.jpg Emil Dardak. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Universitas Oxford (University of Oxford) yang berlokasi di Inggris didirikan pada abad ke-11. Kampus ini termasuk salah satu kampus tertua di dunia. Universitas Oxford banyak menelurkan orang hebat di berbagai bidang.

Ternyata, tokoh Indonesia juga ada yang menjadi lulusan Universitas Oxford. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

Baca juga: Keren! Ini 5 Artis yang Merupakan Lulusan Luar Negeri, Siapa Saja?


Baca juga: Dicemooh, Anak Tukang Jahit Ini Berhasil Raih PhD dan Bekerja di Prancis

Maudy Ayunda

Maudy Ayunda lahir di Jakarta, 19 Desember 1994. Dia merupakan anak pertama dari dua bersaudara pasangan Didiet Jasmedi R Irawan dan Muren Mudjoko Jasmedi. Debut pertama kalinya di dunia hiburan ketika Maudy berakting di film Untuk Rena pada 2006.

Penyanyi sekaligus artis ini telah berhasil menyelesaikan S1 di Universitas Oxford pada 2016 dengan meraih predikat cum laude. Maudy berhasil lulus dari jurusan Politics, Philosophy, and Economics. Kemudian dia melanjutkan gelar masternya di Stanford University jurusan Administrasi Bisnis.

Emil Elestianto Dardak

Emil Elestianto Dardak merupakan Wakil Gubernur Jawa Timur sejak 2019. Pria kelahiran Jakarta, 10 Mei 1984 ini menyelesaikan gelar S2-nya di Universitas Oxford pada 2013-2016. Kemudian dia menyelesaikan S3 di di Ritsumeikan Asia Pacific University Japan dengan beasiswa. Karier politik Emil dimulai pada 2015 ketika menjabat sebagai Bupati Trenggalek.

Gracia Josaphat Jobel Mambrasar

Gracia Josaphat Jobel Mambrasar atau yang dikenal dengan Billy Mambrasar lahir pada 17 Desember 1988. Pria asal Papua ini merupakan Pendiri Yayasan Kitong Bisa. Yayasan ini bergerak di bidang pendidikan nonformal.

Pada 2017, dia menempuh pendidikan S2 di Universitas Oxford. Sebelum kuliah di Oxford, dia meraih gelar sarjananya di ITB jurusan Teknik Pertambangan dan Perminyakan.

Diolah dari berbagai sumber

Tika Vidya Utami/Litbang MPI

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini