Ignasius Jonan Terima Gelar Doctoris Honoris Causa dari Unair

Mohammad Adrianto S, Okezone · Selasa 23 November 2021 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 65 2506309 ignasius-jonan-terima-gelar-doctoris-honoris-causa-dari-unair-kcvNVe6enw.jpg Foto: Instagram/ignasius.jonan.

JAKARTA - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan resmi mendapat salah satu gelar tertinggi dalam perguruan tinggi negeri, yakni Doctoris Honoris Causa.

Honoris Causa merupakan gelar kesarjanaan dari suatu perguruan tinggi yang memenuhi syarat kepada seseorang, tanpa orang tersebut perlu lulus dari pendidikan yang sesuai untuk mendapatkan gelar kesarjanaannya.

Peristiwa ini dia abadikan melalui akun Instagramnya @ignasius.jonan, Selasa (23/11/2021) sore.

BACA JUGA: Keinginan Jonan PT Pos Jadi Amazon Indonesia

"Pagi ini saya mendapatkan anugerah #doktorhonoriscausa dalam bidang #akuntansi dari @univ_airlangga dalam prosesi yang dipimpin oleh Rektor @univ_airlangga Profesor Doktor @mohnasihunair," tuturnya dalam caption Instagramnya.

Dirinya tidak lupa berterima kasih kepada sejumlah pihak yang terlibat dengan dirinya dalam meraih gelar Doctoris Honoris Causa tersebut.

"Saya menghaturkan terima kasih tidak terhingga kepada Rektor @univ_airlangga dan Dekan @feb.unair serta para promotor saya yaitu Prof. Dr. Bambang Tjahjadi serta Prof Dr. @badrisukoco yang hebat dan masih muda. Prof. Dr. @badrisukoco adalah direktur Pasca Sarjana dan disertasi saya adalah tentang #transformationalleadership dan #governance pada #badanusahamiliknegara bermanfaat," lanjutnya.

Jonan juga mengucapkan rasa terima kasihnya secara personal kepada sejumlah civitas Universitas Airlangga karena telah membantu menyelenggarakan prosesi penerimaan gelar.

BACA JUGA: Bkin Bangga! Alumnus Unair Ini Masuk Daftar 80 Pemimpin Strategis Dunia

"Sekali lagi terima kasih juga kepada #majeliswaliamanat @univ_airlangga serta #senatakademik @univ_airlangga dan para #civitasakademika @univ_airlangga yang telah membantu terselenggaranya prosesi ini dengan sempurna," ucap Jonan.

"Saya memohon maaf atas segala kekurangan dan kealpaan saya. salam hormat juga kepada semua hadirin yang luar biasa dan keluarga saya yang akan saya tampilkan pada posting berikutnya," pungkasnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini