900 Sekolah TK, KB, PKBM di Kota Tangerang Telah Gelar PTM

Nandha Aprilia, MNC Media · Selasa 23 November 2021 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 624 2506029 900-sekolah-tk-kb-pkbm-di-kota-tangerang-telah-gelar-ptm-hvNqEBJONv.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

TANGERANG – Sebanyak 900 sekolah di Kota Tangerang, yang terdiri dari Taman Kanak-Kanak (TK), Kelompok Bermain (KB) dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), telah menggelar Pertemuan Tatap Muka (PTM).

Ini merupakan minggu kedua PTM di tingkat TK, KB, hingga PKBM di Kota Tangerang. Pada minggu pertama diketahui sebayak 216 sekolah sudah menggelar PTM.

BACA JUGA: 90 Persen Sekolah di Wilayah 2 Jaksel Sudah Gelar PTM

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin, menuturkan 204 sekolah TK dibuka di minggu kedua ini. Sementara, untuk Kelompok Bermain sendiri diketahui 158 sekolah telah menggelar PTM tahap dua, yang dimana sebelumnya 183 sekolah sudah dibuka lebih dulu.

Sedangkan untuk PKBM, di minggu kedua ini sudah membuka 14 sekolah, yang dimana sebelumnya 20 sekolah sudah dibuka lebih dulu.

"Dengan demikian, jumlah TK yang telah menggelar PTM itu sebanyak 420 sekolah, KB 344 sekolah dan PKBM 34 sekolah," ujar Jamaluddin melalui sambungan telepon, Senin(22/11/2021).

BACA JUGA: Guru Positif Covid-19 Tetap Nekat Mengajar, 31 Siswa Tertular

Tak hanya itu, Jamaluddin juga menuturkan jumlah lembaga kursus yang telah menyelenggarakan PTM tahap dua ini sebanyak 50, sedangkan di minggu pertama sebanyak 76 lembaga, maka total keseluruhan 126 lembaga.

"Berarti secara keseluruhan, jumlah lembaga pendidikan yang sudah melaksanakan PTM itu semuanya ada 900 sekolah secara gabungan," jelas Jamal.

"Alhamdulillah dengan demikian seluruh sekolah sekarang sudah diizinkan menggelar pembelajaran tatap muka," kata dia.

Lebih lanjut Jamaluddin juga menjelaskan, skrining terhadap siswa-siswi di setiap tingkatan lembaga pendidikan, tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

Skrining tersebut dilakukan, guna mendeteksi dan mencegah penyebaran kasus Covid-19.

Menurutnya, tidak adanya kasus positif di kalangan pelajar di Kota Tangerang menjadi salah satu faktor telah digelarnya PTM hingga tahap TK, KB dan PKBM.

"Alhamdulillah beberapa minggu yang lalu laporan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) lancar, tidak ada kasus yang positif," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini