Share

Taruna Akademi Militer Raih Medali Emas Kejuaraan Kempo di Jepang

Puji Hartono , iNews · Kamis 11 November 2021 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 65 2500284 taruna-akademi-militer-raih-medali-emas-kejuaraan-kempo-di-jepang-pvqZTEcmO9.jpg Aufa Azhar Hendartyo meraih medali emas dalam Kejuaraan Kempo Nasional di Jepang.

MAGELANG – Seorang taruna akademi militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan Shorinji Kempo Tingkat Nasional di Jepang.

Prestasi membanggakan itu diraih oleh Sermatutar (Sersan Mayor Satu Taruna) Aufa Azhar Hendartyo, yang saat ini tengah mengikuti pendidikan di Negeri Matahari Terbit. Taruna secabangan infanteri itu saat ini tengah menuntut ilmu di Akademi Pertahanan Nasional (National Defence Academy/NDA) Jepang di jurusan Teknik Elektro.

BACA JUGA: Cerita Haru Kakak Beradik yang Lulus Akmil dan 1 Angkatan

Sermatutar Aufa meraih medali emas di kategori Embu perorangan tingkat Kyu 1 dalam kejuaraan Shorinji Kempo Tingkat Nasional tingkat universitas yang digelar di Nihonbudoukan Japan pada Senin (8/11/2021).

Kejuaraan Nasional Jepang Shorinji Kempo tingkat Universitas ini di ikuti 500 atlet yang terdiri 75 Universitas bagian Kansai dan 50 universitas bagian Kanto. Adapun nomor-nomor yang ditandingkan Enbu (Kata) berpasangan tingkat kyu6 dan 4 keatas, Enbu (kata) perorangan kyu1 dan 4 ke atas serta Enbu (kata) beregu.

BACA JUGA: Harumkan Indonesia, Aufa Azhar Taruna Akmil Sabet Emas Kejuaraan Kempo di Jepang

Pencapaian Sermatutar Aufa ini tidak luput dari perhatian Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Candra Wijaya yang menyampaikan ucapan selamat serta apresiasinya kepada sang taruna berprestasi.

"Selamat kepada Sermatutar Aufa Azhar Hendartyo yang sudah mengukir prestasi berhasil mendapatkan medali emas (Kategori Embu perorangan tingkat Kyu 1) guna mengharumkan bangsa dan negara di bindang olah raga bela diri Kempo. Seluruh Civitas Akademika Akademi Militer bahagia dan bangga terhadap prestasi yang sudah ditorehkan,” demikian disampaikan Gubernur.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini