Share

Hari Pahlawan, Mahasiswa Bersih-Bersih Pantai Temukan Sampah Popok hingga Kasur

Yudha Prawira, iNews · Rabu 10 November 2021 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 65 2499533 hari-pahlawan-mahasiswa-bersih-bersih-pantai-temukan-sampah-popok-hingga-kasur-Wd1YyZbL6y.jpg Ilustrasi Hari Pahlawan (Foto: Okezone)

SURABAYA - Sekelompok mahasiswa di Surabaya menggelar peringatan Hari Pahlawan dengan cara berbeda. Para mahasiswa ini memilih melakukan bersih-bersih pantai. Beragam sampah seperti organik, anorganik maupun limbah plastik hingga popok dan kasur ditemukan dalam kegiatan bersih-bersih pantai ini.

Inilah aksi yang dilakukan sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam komunitas Pecinta alam tujuh belas Agustus (Pataga Universitas 17 Agustus) Untag 1945 Surabaya.

Belasan mahasiswa ini dengan antusias membersihkan beragam sampah baik organic, anorganik maupun limbah plastik hingga popok dan kasur yang banyak tersangkut di tepian pantai maupun di Hutan Mangrove Pantai Tambak Wedi Kenjeran Surabaya.

Baca juga: Hari Pahlawan: Jokowi Beri Bintang Jasa kepada 300 Nakes Korban Covid-19

Selain sebagai cara unik mengisi peringatan Hari Pahlawan di tengah pandemi Covid-19, gerakan sosial tersebut sebagai wadah edukatif dan sosialisasi bagi masyarakat sekitar untuk bersama menjaga kebersihan lingkungan. Terlebih lagi Pantai Kenjeran dengan ikonik Jembatan Suramadu yang menjadi salah satu tujuan wisata masyarakat.

Baca juga: Hari Pahlawan, Kiai dan Santri Berperan Besar Meraih Kemerdekaan Indonesia

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan warga sekitar dapat lebih peka dan bertanggung jawab terhadap lingkungannya dan tidak membuang sampah sembarangan guna menjaga ekosistem laut maupun mangrove di Pantai Kenjeran Surabaya.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini