Share

Banjir Bandang Rusak Sekolah, Puluhan Siswa SMP Berjibaku Bersihkan Lumpur

Yuwono (Wahyu), iNews · Senin 08 November 2021 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 624 2498394 banjir-bandang-rusak-sekolah-puluhan-siswa-smp-berjibaku-bersihkan-lumpur-EplW6jUDQf.jpg Ilustrasi banjir bandang (Foto: Okezone)

BANDUNG - Banjir bandang yang menerjang Kawasan Saguling, Bandung Barat, Jawa Barat, sejak Minggu (7/11) pagi tak hanya menerjang rumah warga dan menutup akses jalan, tetapi juga bangunan sekolah.

Puluhan siswa SMP Negeri Tiga Saguling, Kabupaten Bandung Barat, terlihat berjibaku untuk menyingkirkan material lumpur yang memenuhi halaman sekolah dan juga ruangan kelas.

Dampak banjir bandang ini yaitu sejumlah ruangan kelas, ruangan guru dan laboratorium dipenuhi lumpur. Perabotan yang ada di dalam ruangan pun porak poranda diterjang banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (6/11) itu.

Baca juga: Bandung Barat Banjir, Material Lumpur Penuhi Pemukiman

Sejumlah siswa dan guru bekerja keras membersihkan material lumpur yang cukup tebal dengan alat seadanya, Ini disebabkan karena minimnya petugas dan relawan yang menjangkau ke lokasi karena berada di bibir bukit Desa Bojonghaleuang, Kecamatan Saguling, Bandung Barat.

Baca juga: Persib Bikin Nangis Korban Banjir di Bandung

Selain minimnya petugas yang tersebar di beberapa titik, belum adanya ketersediaan sarana air untuk membersihkan lumpur menjadi kendala. Seperti diberitakan, banjir bandang yang menerjang kemarin sore tak hanya merusak rumah warga dan menutup akses jalan di Desa Cikande, tetapi juga sebagaian wilayah Desa Bojonghaleuang.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini