Share

Menteri Nadiem: Kehidupan Kini Tak Lepas dari Teknologi, Mari Berinovasi!

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Jum'at 05 November 2021 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 05 65 2497153 menteri-nadiem-kehidupan-kini-tak-lepas-dari-teknologi-mari-berinovasi-u9y2XW5jrF.jpg Nadiem Makarim. (Foto: Ant)

JAKARTA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menghadiri acara MNC e-Fest 2021. Acara ini mengangkat tema 'Leading in The Digital Era' yang diselenggarakan secara virtual.

Nadiem menyebut bahwa kehidupan kini tak terlepas dari perkembangan teknologi, maka marilah berinovasi.

"Kita harus berinovasi. Kehidupan kita saat ini semakin tidak terpisahkan dari teknologi digital mulai dari memenuhi kebutuhan sehari hari, berinteraksi dengan orang lain, bekerja sampai dengan belajar semuanya kini melibatkan teknologi digital," kata Nadiem secara virtual, Rabu 3/ November 2021.

Baca juga: Pulang dari Luar Negeri, Jokowi Langsung Jalani Karantina di Istana Bogor


Baca juga: 3 Cerita Unik Mahasiswa Kedokteran, Nomor 3 Jasad Kawan Jadi Bahan Praktikum

Nadiem tak memungkiri situasi pandemi Covid-19 membuat perubahan tata cara hidup yang baru untuk masa depan.

"Kita baru saja melewati satu momentum titik balik bisa membuat kita mempertanyakan kembali masa depan sebagai apa yang kita inginkan bersama. Perubahan drastis bisa disebabkan pandemi membuat kita tersadar bahwa kita harus memulai tata cara hidup yang baru dan untuk membangun Indonesia yang baru dan maju di masa depan," ujarnya.

Lebih lanjut, Nadiem menekankan apakah dalam situasi masyarakat digital sudah berinovasi, menjadi agen perubahan.

"Pada titik ini kita telah bertransformasi menjadi masyarakat digital namun sudahkah kita berinovasi, sudahkah kita menjadi agen perubahan atau kita baru terbawa dalam arus perubahan," tutupnya.

(wdi)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini