Share

Pelajar SD di Kabupaten Bogor Bersiap Hadapi Ujian Berbasis Komputer

Wildan Hidayat, iNews · Selasa 02 November 2021 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 624 2495520 pelajar-sd-di-kabupaten-bogor-bersiap-hadapi-ujian-berbasis-komputer-YKKser0dEN.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

BOGOR - Puluhan pelajar Sekolah Dasar Negeri, Pasir Gintung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat hari ini jalani asesmen nasional berbasis komputer (ANBK).

Persiapan ANBK ini nantinya akan dipraktekan untuk siswa SD dalam menjalani ujian nasional. Meski demikian, tidak sedikit siswa tak mampu mengoprasikan komputer, serta keterbatasan alat dan jaringan menjadi kendala mereka.

Puluhan siswa SDN Pasir Peuteuy, Desa Nanggung mengikuti gladi bersih ANBK. Hari kedua ini sebanyak 20 siswa - siswi kelas lima tersebut baru pertama kalinya melakukan ANBK, sehingga siswa mereka masih diawasi oleh para guru.

Dalam pengawasan tersebut keaktifan siswa dalam menjawab pertanyaan dapat terpantau, beberapa di antaranya bahkan selesai sebelum batas waktu yang di berikan.

Kepala SDN Pasir Peuteuy. Juju Juhaeriah, mengaku ketersediaan fasilitas komputer, jaringan dan kurangnya siswa dalam mengoperasikan komputer hingga sejauh ini belum maksimal.

"Kareka kami masih meminjam pada orang tua dan dinas untuk komputer," jelas Juju.

Sebagain siswa ada yang sudah pandai mengoprasikan komputer, karena sebelumnya sudah belajar terlebih dahulu selama satu bulan.

Menurut Juju kegiatan tersebut akan dilaksanakan satu bulan dengan harapan ANBK di sekolahnya bisa dipahami dengan benar oleh para muridnya, sehingga pada pelaksaan nanti siswa tidak lagi kesulitan mengoprasikan komputer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini