Share

Cantik dan Pintar! 4 Artis Ini Lulus Kuliah dengan Predikat Cumlaude

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Sabtu 30 Oktober 2021 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 65 2493102 cantik-dan-pintar-4-artis-ini-lulus-kuliah-dengan-predikat-cumlaude-VX5btCpxmC.jpg Ilustrasi wisuda. (Foto: Freepik)

JAKARTA - Di tengah kesibukannya di dunia entartainment, terdapat artis yang menyempatkan waktunya untuk pendidikan.

Tidak hanya sekadar lulus, artis ini bahkan mendapat predikat cum laude. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.


Baca juga: Kisah 2 Wisudawan Asing ITS Lulus Berpredikat Cumlaude


Baca juga: 8 Tips Lulus Kuliah dengan Predikat Cumlaude

Tasya Kamila


Tasya Kamila adalah mantan penyanyi cilik yang terkenal dengan lagu Libur Telah Tiba. Perempuan kelahiran Jakarta, 22 November 1992 ini merupakan putri dari pasangan Gatot Permadi dan Isverina. Dia adalah bungsu dari tiga bersaudara.

Tasya, merupakan salah satu artis yang mengutamakan pendidikan. Dia telah menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Indonesia Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Tasya lulus S1 meraih predikat cum laude dengan IPK 3,58.

Pada 2018, Tasya Kamila berhasil menyelesaikan S2 di Columbia University. Dia menerima gelar Master Administrasi Publik dengan beasiswa LPDP secara penuh dan meraih predikat cum laude dengan IPK di atas 3, 7.

Dian Sastrowardoyo


Artis cantik yang terkenal karena aktingnya di film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) ini mendapatkan gelar S2nya di Jurusan Manajemen Keuangan, Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia. Dian meraih predikat cum laude dengan IPK 3,76.

Menurutnya banyak pengorbanan yang dilakukannya. Selain bekerja di dunia entertaint dan mengurus anaknya, dia juga harus menyelesaikan tugas dari kampus. Dian juga menyelesaikan S1nya di Jurusan Filsafat, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Indonesia.

Annisa Pohan


Annisa Pohan merupakan anak dari pasangan Aulia Pohan dan Mulyaningsih. Pengalamannya di dunia entertaint adalah menjadi Gadis Sampul 1997, Gadis Tiara Sunslik 2001 dan masih banyak lainnya. Annisa menyelesaikan S2nya di program Magister Manajemen, Universitas Indonesia.

Dia mampu menyelesaikan kuliahnya dalam waktu 1,5 tahun. Selain menyandang gelar master, dia meraih predikat cum laude dengan IPK 3.98. Annisa menyelesaikan S1nya di Universitas Padjajaran, Bandung.

Maudy Ayunda


Maudy Ayunda lahir di Jakarta, 19 Desember 1994. Dia merupakan anak pertama dari dua bersaudara dari pasangan Didiet Jasmedi R.Irawan dan Muren Mudjoko Jasmedi. Debut pertama kalinya ketika akting film Untuk Rena pada 2006.

Penyanyi sekaligus artis, Maudy Ayunda telah berhasil menyelesaikan S2nya di Stanford University Jurusan Administrasi Bisnis dengan meraih predikat cum laude.

Dia juga merupakan penerima beasiswa LPDP. Sebelumnya dia berhasil menyelesaikan S1 di Universitas Oxford pada 2016 dengan meraih predikat cum laude juga. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini