BRIN: Pandemi Covid-19 Berdampak Positif dalam Pengembangan Talenta

Mohammad Adrianto S, Okezone · Senin 25 Oktober 2021 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 65 2491294 brin-pandemi-covid-19-berdampak-positif-dalam-pengembangan-talenta-vCSlNfjuAg.jpg foto: ist

JAKARTA - Badan Riset Innovasi Nasional (BRIN) memaparkan dampak positif dari pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air hampir selama 2 tahun. Selain itu, pandemi Covid-19 bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kompetensi anak-anak muda.

(Baca juga: Youth Science Week, Inspirasi Pemuda Tularkan Semangat Penelitian dan Inovasi)

Sekretaris Utama Badan Riset Innovasi Nasional (BRIN) Nur Tri Aries Suestiningtyas mengatakan, pandemi Covid-19 juga membuat semuanya menjadi berbasis digital, dan bisa menjadi kesempatan untuk semakin beradaptasi di dunia digital.

(Baca juga: Anies Baswedan: Pandemi Covid-19 Kesempatan Bagi Pelaku UMKM Rintis Usaha Baru)

Hal tersebut diutarakannya dalam acara Inspirational Talk "Bangun Talenta Muda Indonesia" sebagai bagian dari pembukaan Youth Science Week.

"Impact positif pandemi adalah semua menjadi berbasis digital. Digital literate, digital attitude, digital mindset, semua bisa dikembangkan selama pandemi Covid-19," tutur Tri, Senin (25/10/2021).

Tidak hanya itu, keberadaan virus Covid-19 mampu menyadarkan betapa pentingnya sains. Tri berujar, bahwa hanya sains lah yang bisa membawa orang-orang keluar dari masa sulit ini.

"Pandemi ini membuka mata banyak orang, khususnya anak-anak muda bahwa sains itu amatlah penting. Pandemi Covid-19 hanya bisa diselesaikan oleh sains," lanjutnya.

Tri juga mengungkapkan mengenai pentingnya soft skills di era sekarang. Dirinya menegaskan karena kemudahan dalam mengakses apapun di era digital ini, diharapkan anak-anak muda bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mengembangkan diri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini