Pembangunan Infrastruktur di Kawasan Timur, Wakil Ketua MPR RI Gandeng Perguruan Tinggi

Yoel Yusvin, iNews · Jum'at 22 Oktober 2021 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 65 2490050 pembangunan-infrastruktur-di-kawasan-timur-wakil-ketua-mpr-ri-gandeng-perguruan-tinggi-iIScYoAupG.jpg Universitas Hasanuddin (Foto: Dokumen Okezone)

MAKASSARWakil Ketua MPR RI Bidang Anggaran, Fadel Muhammad mulai menggenjot pembangunan infrastuktur yang merata diseluruh wilayah di kawasan timur Indonesia. Hal ini sesuai instruksi Presiden Joko Widodo untuk mendukung pemindahan ibu kota baru Indonesia.

Fadel pun menggandeng civitas akademik perguruan tinggi untuk membantu membenahi sumber daya manusia (SDM) agar mampu mengelola sumber daya alam (SDA) yang melimpah.

Hal ini ditekankan Fadel saat menghadiri dialog bersama lembaga Badan Percepatan Pembangunan Kawasan Timur Indonesia (BP2KTI) di Gedung Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Di depan para guru besar dan dosen civitas akademik Unhas, Fadeel meminta perguruan tinggi mempunyai peran penting menciptakan sember daya manusia melalui lulusan generasi muda yang mampu mengelola sumber daya alam yang melimpah di kawasan timur Indonesia.

Baca juga: Heboh! Charlie Puth "Masuk" Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin

Seperti diketahui, saat ini pemerintah terus menggenjot pembangunan infrastruktur di sejumlah wilayah di kawasan timur Indonesia. Namun masih ada beberapa wilayah terpencil yang belum memadai dari segi kesehatan dan perkembangan ekonomi.

Karena itu, peran penting dari sejumlah pihak sangat dibutuhkan demi mendukung kelancaran pemindahan ibu kota baru Indonesia di Provinsi Kalimantan Timur sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo.

Baca juga: Penyebaran Covid-19 Meningkat, Unhas Putuskan Gelar Wisuda secara Daring

Merespon hal tersebut, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu akan fokus mengembangkan pendidikan di daerah terpencil demi melahirkan putera-puteri daerah yang mampu bersaing hingga ke tingkat nasional .

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini