Deretan Wisudawan Berprestasi Pascasarjana UGM, Ada yang Lulus S2 Umur 22 Tahun

Lutfia Dwi Kurniasih, Okezone · Kamis 21 Oktober 2021 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 65 2489603 deretan-wisudawan-berprestasi-pascasarjana-ugm-ada-yang-lulus-s2-umur-22-tahun-KgksZ1DnPl.jpg UGM wisuda ribuan mahasiswa/ dok UGM

JAKARTA - Kegiatan wisuda bagi para lulusan Program Pascasarjana Universitas Gadjah Mada (UGM) yang digelar di halaman Balairung UGM Yogyakarta, mencatat sejumlah wisudawan dan wisudawati berprestasi.

(Baca juga: Punya Karier Mentereng di Silicon Valley, Wanita Cantik Ini Pilih Kerja di Indonesia)

Mengutip informasi dari laman resmi Universitas Gadjah Mada (UGM), Kamis (21/10/2021), dalam wisuda periode ini masa studi rata-rata Program Magister (S2) adalah 2 tahun 3 bulan dan Program Doktor (S3) adalah 4 tahun 7 bulan.

(Baca juga: Kisah 2 Wisudawan Asing ITS Lulus Berpredikat Cumlaude)

Berikut adalah daftar wisudawan berprestasi yang berhasil menyelesaikan studinya dalam kurun waktu yang cukup singkat.

1. Wisudawan dengan Waktu Studi Tercepat

Waktu studi tercepat untuk lulusan dari Program Magister (S2) periode ini diraih oleh Niswah Umhudloh Dzakiyya dari Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, yang menyelesaikan studinya dalam waktu 1 tahun.

Lalu, dari Program Spesialis diraih oleh Anggit Yoso Sulistyowati dari Program Studi Radiologi Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan yang menyelesaikan studinya dalam waktu 2 tahun 8 bulan.

Sementara dari Program Doktor (S3) waktu studi tercepat untuk periode ini adalah Muhamad Jalil dari Program Studi Doktor Biologi, Fakultas Biologi yang berhasil meraih gelar Doktor dalam waktu 3 tahun.

2. Wisudawan dengan Lulusan Termuda

Berikutnya, lulusan termuda dari Program Magister periode ini adalah Alexandre Octavio Hartono dari Program Studi Magister Teknik Pengelolaan Bencana Alam, Fakultas Teknik yang berhasil meraih gelar master pada usia 22 tahun 9 bulan 25 hari.

Selain itu, untuk Program Spesialis diraih Fertylian Pratama Putra dari Program Studi Periodonsia, Fakultas Fakultas Kedokteran Gigi, yang berhasil menyelesaikan studinya pada usia 28 tahun 11 bulan 17 hari.

Sedangkan dari Program Doktor yakni Dwi Laraswati dari Program Studi Doktor Ilmu Kehutanan, Fakultas Kehutanan yang berhasil meraih gelar Doktor pada usia 26 tahun 9 bulan 19 hari.

3. Wisudawan dengan Predikat IPK Tertinggi

Pada lulusan program Magister (S2) terdapat 3 orang wisudawan yang memiliki IPK tertinggi 4,00 sekaligus berpredikat pujian satu diantaranya adalah Indra Wahyu Pratama dari Program Studi Magister Ilmu Peternakan Fakultas Peternakan, berhasil menyelesaikan studi dengan IPK 4,00 sekaligus berpredikat Pujian.

Berikutnya, Program Spesialis yang memiliki IPK tertinggi adalah Adhyatma dari Program Studi Ilmu Kesehatan Mata, Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan, yang lulus dengan IPK 3,95 sekaligus berpredikat Pujian.

Selanjutnya, dari Program Doktor (S3), terdapat 12 orang wisudawan yang memiliki IPK tertinggi sama yaitu 4,00 dan sekaligus berpredikat Pujian, satu diantaranya adalah Deny Setyo Wibowo dari Program Studi Doktor Sain Veteriner, Fakultas Kedokteran Hewan, yang berhasil meraih gelar Doktor dengan IPK 4,00 sekaligus berpredikat Pujian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini