Share

Aksi Polisi Banting Mahasiswa saat Demo, Kecaman Terus Mengalir

Septyantoro Aji Nugroho, iNews · Selasa 19 Oktober 2021 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 65 2488464 aksi-polisi-banting-mahasiswa-saat-demo-kecaman-terus-mengalir-phqXsfcc34.jpg Oknum polisi banting mahasiswa yang sedang berdemo di Tangerang (Foto: Okezone)

SOLO - Kecaman terkait dengan insiden oknum polisi membanting mahasiswa saat berdemonstrasi di kantor Bupati Tangerang terus mengalir.

Di Solo, Jawa Tengah, kelompok masyarakat Solo Madani Indonesia Jaya menyampakan pernyataan sikap agar kejadian serupa tidak terulang lagi di Indonesia.

Kelompok masyarakat Solo Madani Indonesia Jaya dalam konfernsi pers pada Kamis (14/10) mengecam tindakan yang dilakukan oleh aparat kepolisian karena kebebasan berpendapat dilindungi undang-undang.

Mereka menilai upaya pembubaran terhadap massa aksi tersebut merupakan cerminan brutalitas kepolisian. Mereka juga mempertanyakan sikap tegas Polri yang humanis.

Baca juga: Mahasiswa yang Dibanting Oknum Polisi Jalani Rawat Jalan

Dalam pernyataan sikap yang disampaikan Ketua kelompok masyarakat Solo Madani Indonesia Jaya, Yusuf Suparno mengutuk dan mengecam sikap represif aparat dalam menghadapi massa.

Mereka meminta kepolisian menindak tegas oknum polisi yang merusak citra humanis yang dibentuk Polri saat ini.

Untuk menciptakan efek jera dan mempertahankan profesionalisme kepolisian, mereka berharap oknum polisi tersebut dihukum sesuai peraturan yang ada.

Baca juga: Mahasiswa Korban Smackdown Dinyatakan Sehat, Brigadir NP Dijerat Pasal Berlapis

Mereka juga meminta kepolisian untuk benar benar melaksanakan fungsinya sebagai pengayom masyarakat.

Pernyataan sikap ini disampaikan sebagai bentuk teguran agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini