36 SD di Kota Bogor Gelar Uji Coba PTM Besok

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 17 Oktober 2021 20:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 17 624 2487691 36-sd-di-kota-bogor-gelar-uji-coba-ptm-besok-TLkgfcGtjJ.jpg Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka (Foto: Dok Okezone)

BOGOR - Dinas Pendidikan Kota Bogor akan menggelar uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas bagi tingkat SD pada Senin 18 Oktober 2021. Ada 36 SD negeri dan swasta yang ikut uji coba kali ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi mengatakan, jumlah tersebut merupakan sekolah yang telah lolos verifikasi faktual untuk bisa menggelar uji coba PTM terbatas. Di mana, hanya 13 persen dari total 280 SD di wilayah Kota Bogor.

"Masing-masing kecamatan 6 sekolah (SD), sehingga keterwakilannya ada di setiap kecamatan," kata Hanafi, kepada wartawan, Minggu (17/10/2021).

Hanafi menambahkan, secara teknis, aturan yang diterapkan tidak berbeda dengan PTM pada tingkat SMP dan SMA. Hanya saja, para orang tua diminta untuk mengantar dan menjemput anaknya.

"Tingkat SD ini cenderung siswa diantar oleh orang tua. Kita mengimbau orang tua hanya mengantar dan nanti menjemput anaknya kembali agar mencegah terjadinya kerumunan," ungkapnya.

Baca juga: Kapan Sekolah Tatap Muka di Kota Bogor Digelar? Ini Jawaban Disdik

Kemudian, tingkat kematangan secara psikologi murid SD berbeda dengan tingkat SMP atau SMA. Untuk itu, Hanafi meminta sekolah lebih ekstra melakukan pengawasan terhadap siswa saat PTM.

"Kita harapkan, tinggal guru dan satgas sekolah itu lebih telaten SMP dan SMA," tutur Hanafi.

Baca juga: Cek Penyebaran Covid-19, Ribuan Siswa di Kota Bandung Dites Antigen

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini