Kampus Untirta Akan Gelar PTM Terbatas Mulai 23 Oktober

Mahesa Apriandi, iNews · Rabu 13 Oktober 2021 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 65 2485779 kampus-untirta-akan-gelar-ptm-terbatas-mulai-23-oktober-LFzPaviUvG.jpg Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. (Foto: Rasyid Ridho)

SERANG - Sejumlah perguruan tinggi di sejumlah daerah di tanah air berangsur mulai merencanakan kegiatan perkuliahan tatap muka (PTM) seiring menurunnya jumlah kasus penyebaran Covid 19. Salah satu perguruan tinggi itu adalah Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Serang, Banten yang akan menggelar PTM dalam beberapa pekan mendatang.

BACA JUGA: Untirta Banten Terapkan Kuliah Jarak Jauh Antisipasi Covid-19

PTM di kampus yang dijuluki kampus peradaban ini rencananya akan mulai menggelar PTM usai ujian tengah semester, tepatnya pada 23 Oktober 2021 mendatang. Kegiatan perkuliahan selama PTM mendatang akan tetap di lakukan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Wakil Rektor Satu Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Agus Sjafari mengatakan pembelajaran tatap muka ini secara teknis di kombinasikan antara online dan offline dengan kuota maksimal 50 persen dari masing-masing ruangan kelas.

BACA JUGA: Dies Natalis ke-40 Untirta, Wapres: Kembangkan Riset dan Inovasi Bangun SDM Unggul

Menurutnya, selain membatasi kuota di setiap ruangan kelas setiap mahasiswa yang akan mengikuti pembelajaran tatap muka ini pun di wajibkan memiliki sertifikat vaksin minimal dosis pertama. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan Covid-19 di lingkungan kampus.

Untuk menunjang kegiatan belajar tatap muka ini, pihak civitas akademika pun hingga kini terus mempersiapkan berbagai kebutuhannya, mulai dari alat bantu komputer untuk kebutuhan belajar online hingga pelaksanaan protokol kesehatan untuk belajar offline.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini