Mahasiswa UWKS Peraih Medali Emas PON XX Papua Dapat Bonus Gratis SPP Selama 18 Bulan

Hari Tambayong, iNews · Rabu 13 Oktober 2021 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 65 2485536 mahasiswa-uwks-peraih-medali-emas-pon-xx-papua-dapat-bonus-gratis-spp-selama-18-bulan-6hmTxMQhYy.jpg Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) (Foto: Wikipedia)

SURABAYA – Tiga mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) peraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX  mendapatkan beasiswa gratis Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) selama 18 bulan.

Kehadiran tiga mahasiswa yang berhasil memenangkan medali emas dalam ajang PON XX Papua 2021 ini disambut langsung Ketua Yayasan dan Rektor Uuwks. Setelah itu, penyambutan dilanjutkan dengan syukuran tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan mahasiswa UWKS sekaligus doa untuk kesuksesan para atlet yang merupakan mahasiswa aktif.

Sebagai penghargaan atas capaian prestasi mereka, ketiga mahasiswa aktif yang masih masuk semester 4 di Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran, dan Fakultas Eksbis ini diberikan bobus gratis SPP selama 18 bulan.

(Baca juga: 5 Mahasiswa UWK Belajar Kedokteran ke Eropa)

Tiga mahasiswa semester empat ini yaitu Raffiuddin Helmi, mahasiswa Fakultas Pertanian yang berhasil membawa pulang medali emas dalam cabang olahraga sepatu roda. Lalu ananda Rigi Aditya, mahasiswa Fakultas Kedokteran berhasil membawa medali emas di cabang olahraga motocross.

Sedangkan Moch Andhy Yusuf Kunari dari Fakultas Ekonomi Bisnis tercatat sebagai atlet cabang olahraga polo air.

Dalam kesempatan penyambutan ini, Raffiudin dan Rigi sempat menunjukan bakat mereka di area lapangan gedung yayasan UWKS.

(Baca juga: Hary Tanoe Beri Kuliah Umum di UWK Surabaya)

Pihak universitas berkomitmen terus melakukan pembinaan kepada para mahasiswa secara akademik dan non-akademik untuk mengembangkan ‘soft skill’ mahasiswa dengan dibimbing oleh para profesional agar dapat mengikuti jejak Raffiuddin Helmi, Rigi dan Moch Andhy. Ketiga mahasiswa ini diharapkan dapat menjadi inspirator bagi mahasiswa-mahasiswa lainnya dalam meraih prestasi.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini