39 Pekerja Migran Indonesia di Malaysia Lanjutkan Kuliah di Universitas Terbuka

Dominique Hilvy Febiani, MNC Media · Rabu 13 Oktober 2021 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 65 2485526 39-pekerja-migran-indonesia-di-malaysia-lanjutkan-kuliah-di-universitas-terbuka-nGm4tzSpWR.jpg 39 PMI di Malaysia jalani OSMB di Universitas Terbuka (Foto: Okezone)

JAKARTA - Konsul Jenderal RI di Penang, Malaysia, Bambang Suharto mengatakan 39 mahasiswa baru yang merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Malaysia, menjalani kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) di Universitas Terbuka.

Dia mengatakan pendidikan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan taraf hidup seseorang, termasuk bagi para PMI di luar negeri. “Belum lama ini, 39 mahasiswa baru yang merupakan PMI di Malaysia, menjalani kegiatan OSMB Universitas Terbuka,” kata Bambang sebagaimana dikutip di laman Kementerian Luar Negeri RI (12/10/2021).

(Baca juga: 27 PMI di Malaysia Raih Gelar Sarjana di UT, Kuliah Sambil Bekerja)

Bambang menuturkan, kegiatan ini diselenggarakan atas kolaborasi KJRI Penang, Pusat Pengelolaan Mahasiswa Luar Negeri dan Kelompok Belajar Universitas Terbuka. Ia menyampaikan apresiasi tinggi kepada para mahasiswi baru yang semuanya juga merupakan Pekerja Migran Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut KJRI Penang juga memberikan sosialisasi tentang Pembatasan Warga Asing Masuk ke Wilayah Indonesia dalam Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat). Perwakilan Indonesia di luar negeri akan terus mendukung peningkatan kualitas SDM Indonesia.

(Baca juga: KBRI Singapura Gandeng UNNES Dorong Peningkatan Mutu Pendidikan PMI di Negeri Singa)

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini