Share

Kak Seto Kunjungi Siswi Tangguh di Batu Bara, Apresiasi Kapolres

Fadly Pelka, iNews · Senin 11 Oktober 2021 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 624 2484383 kak-seto-kunjungi-siswi-tangguh-di-batu-bara-apresiasi-kapolres-7uQqoIYFG6.jpg Pemerhati anak Kak Seto Mulyadi (Foto: Tim Starpro)

BATU BARA - Tokoh anak nasional Seto Mulyadi atau kerap disapa Kak Seto sangat mengapresiasi dan salut kepada sosok pejuang kaum dhuafa, pendiri Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang sangat peduli dengan kehidupan Riski yang masih duduk di bangku sekolah. Riski diketahui harus berjuang untuk menghidupi kedua adik dan mengobati ayahnya yang sedang sakit.

Sebagai pecinta dan pelindung anak-anak, Kak Seto sudah sering memantau lewat media tentang kinerja sang pejuang kaum dhuafa yang juga menjabat Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis.

Tidak hanya Riski yang dibantu, melainkan sudah ratusan bahkan ribuan anak-anak yang lain yang tak luput dari sentuhan tangan sang dermawan ini.

Sosok remaja tanggu Rizki Purnamasari, warga desa pelanggiran Laut Tador, Kecamatan Laut Tador, Batu Bara, Sumatera Utara memiliki kondisi ekonomi yang tidak seberuntung teman-teman seusianya.

(Baca juga: Sudah Berumur, Ini Alasan Seto Mulyadi Tetap Dipanggil Kak Seto)

Rizki harus mencari upah mencuci dari pintu ke pintu untuk membiayai sekolahnya, makan dua adiknya hingga membeli obat untuk ayahnya yang lagi sakit.

Prihatin dengan kondisi Rizki, Kapolres Batu Bara dan KSJ membangun satu unit warung dan memberikan modal untuk usaha Rizki agar tidak lagi menjadi buruh cuci.

Kak Seto bersama Kapolres dan Kartini KSJ secara simbolis meresmikan warung bantuan Kapolres dan KSJ.

(Baca juga: Kak Seto Menang Push-Up di Ultah Ke-70, Canda Netizen: Pakai Stuntman Ya)

Melihat perhatian dan ketulusan Kapolres Batu Bara dan Kak Seto, Rizki pun tak kuasa menahan tangis haru dan gembira saat Kak Seto bersama AKBP Ikhwan Lubis memberikan perlengkapan warung.

Menurut Kapolres Batu Bara, kehadiran tokoh anak nasional yang juga sebagai Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia dapat menambah semangat Rizki. “KSJ dan Kartini KSJ sangat prihatin dengan perjuangan Rizki dan sudah saatnya kita semua harus membuat Rizki tersenyum,” terangnya.

Pemerhati anak Kak Seto mengatakan anak-anak Indonesia harus banyak belajar dengan Rizki, sosok remaja tangguh. Tanpa ada rasa gengsi, dia rela menjadi tukang loundry menjajakan tenaga dari pintu ke pintu.

Selain itu, Kak Seto juga mengatakan kita juga harus berguru juga dengan sosok AKBP Ikhwan Lubis yang sangat peduli dengan kehidupan Rizki, anak yatim dan kaum dhuafa. Menurut Kak Seto kedermawanan Kapolres Batu Bara dapat menjadi contoh bagi pemimpin dan kita semua.

Sementara itu, Rizki sangat bersyukur atas bantuan Kapolres Batu Bara dan Kartini KSJ. Sebagai rakyat kecil, bantuan yang diberikan Kapolres sangat tak ternilai harganya. “Semoga Kapolres Batu Bara mendapat ridho Allah, diberi kesehatan dan tercapai apa yang diinginkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ITU, Kapolres bersama Kartini KSJ juga menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa agar dalam situasi pandemi mereka dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini