Festival Sains Antariksa 2021, Peluang untuk Generasi Muda Terbuka Lebar

Lutfia Dwi Kurniasih, Okezone · Sabtu 09 Oktober 2021 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 09 623 2483730 festival-sains-antariksa-2021-peluang-untuk-generasi-muda-terbuka-lebar-U8ZKpbC7Pe.jpg Webinar Festival Sains Antariksa 2021 (Foto: YouTube)

JAKARTA – Plt. Kepala Organisasi Riset Penerbangan dan Antariksa (LAPAN) BRIN, Prof. Dr. Ir. Erna Sri Adiningsih, M.Si yakin dengan adanya integrasi LAPAN ke dalam Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) akan menjadi peluang generasi muda untuk memajukan sains dan teknologi keantariksaan Indonesia.

Hal ini diungkapkan saat Talkshow Keantariksaan yang merupakan rangkaian dari Festival Sains Antariksa (FSA) dengan menyesuaikan tema global “Women in Space” pada Sabtu (9/10/2021).

"Saya juga yakin bahwa dengan integrasi sebelumnya LAPAN sebagai LPNK sejak bulan September 2021 lalu ke dalam BRIN akan menjadi peluang yang cukup besar untuk kemudian tidak saja sumber daya manusia termasuk didalamnya para engginer dan saintis perempuan tetapi juga sumber daya fasilitas sebagainya yang akan jauh lebih besar enggeniernya untuk bisa memajukan sains dan teknologi keantariksaan," ujarnya.

(Baca juga: Festival Sains Antariksa 2021, Usung Tema Peran Perempuan dalam Sains dan Teknologi Keantariksaan Indonesia)

"Dan dengan memberikan kesempatan kerjasama dan kesempatan kepada semua pihak untuk berperan didalam memajukan sains dan keantariksaan, mudah mudahan Indonesia yang telah memiliki dasar hukum yang sangat kuat secara sistematis dapat membangun keantariksaan dan juga mempunyai target apa yang harus dicapai di tahun 2040 nantinyaa agar terlaksana dengan peran serta dari seluruh pihak termasuk generasi muda," lanjutnya.

Melalui talkshow ini diharapkan generasi muda Indonesia secara umum dan juga terutama pada perempuan yang mempunyai minat dalam kegiatan keantariksaan ini lebih bersemangat.

(Baca juga: Festival Sains Antariksa 2021, RI Perlihatkan Kemajuan Wanita di Sains dan Teknologi)

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini