Cegah Klaster Sekolah, Wapres Minta Vaksinasi Tenaga Pendidik dan Pelajar Harus Ditingkatkan

Dita Angga R, Sindonews · Rabu 06 Oktober 2021 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 624 2481980 cegah-klaster-sekolah-wapres-minta-vaksinasi-tenaga-pendidik-dan-pelajar-harus-ditingkatkan-rYwSZzTbNd.jpg Wapres Maaruf Amin. (Foto: WapresRI)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mengungkapkan strategi mencegah terjadinya klaster penularan Covid-19 di sekolah. Untuk itu, dirinya meminta agar cakupan vaksinasi untuk tenaga pendidik, pelajar, dan orang tuanya harus ditingkatkan.

“Cakupan vaksin bagi tenaga pendidik, orang tua siswa, serta siswa yang memenuhi syarat perlu ditingkatkan untuk menghindarkan terjadinya kluster baru di sekolah,” katanya dalam acara Seminar Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Dikreg ke-30 dan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg ke-61 Tahun Ajaran 2021, Rabu (6/10/2021).

Baca juga: Wapres: Jika Ingin Vaksinasi Covid-19 Selesai Akhir Tahun, Kecepatan Digenjot 2,5 Juta Per Hari


Baca juga: 25 Siswa Tangerang Terpapar Corona, 15 Sekolah Hentikan Tatap Muka

Saat ini, sejumlah sekolah sudah melakukan pembelajaran tatap muka (PTM). Maruf meminta agar dipastikan terlebih dahulu capaian vaksinasinya sebelum pembukaan sekolah.

“Saya meminta perhatian agar para guru, murid, dan orang tua pelajar harus sudah dipastikan mendapatkan vaksin untuk menjamin keamanan proses pembelajaran tatap muka,” tuturnya.

Menurutnya pendidik dan tenaga pendidik memang menjadi salah satu target prioritas dalam program vaksinasi. Dimana targetnya sasarannya berjumlah 5,06 juta orang.

“Menurut data sampai dengan tanggal 3 Oktober, baru 2,55 juta yang tercatat telah mendapatkan vaksinasi dosis ke-1, sedangkan yang telah mendapat dosis ke-2 adalah 2,1 juta orang,” pungkasnya. Dita angga

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini