Share

Viral! Dokter Ini Ujian Praktik Menggunakan Mata Kambing

Lutfia Dwi Kurniasih, Okezone · Sabtu 02 Oktober 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 65 2480074 viral-dokter-ini-ujian-praktik-menggunakan-mata-kambing-TeNR7bktfj.jpg Viral dokter praktik dengan mata kambing/ medsos

VIRAL di media sosial video Tiktok seorang dokter bernama Pattih Primasakti dengan akun TikTok @koooceng yang akan melanjutkan pendidikan kedokterannya. Dokter Pattih adalah seorang dokter umum yang memiliki banyak pengikut karena telah mengedukasi warganet tentang dunia medis.

(Baca juga: Viral! Gadis Cantik Ini Beberkan Perbedaan Kuliah di Indonesia dan Thailand)

Diketahui dokter Pattih hampir cukup lama tidak aktif dalam akun TikToknya. Tentunya hal ini membuat para pengikutnya rindu dan bertanya-tanya kemana kah dokter Pattih?

Setelah beberapa lama tidak aktif akhirnya dokter muncul dengan memposting video berisi alasan kemana dirinya pergi belakangan ini.

Berdasarkan keterangan dalam videonya, ia menjelaskan sejak Januari dirinya sedang mempersiapkan belajar untuk ujian di bulan Juni. Dokter Pattih melakukan persiapan ujian tulis dengan membaca, mencatat, menggambar dan menghafal.

(Baca juga: Bikin Meneteskan Air Mata, Ibu Ini Setia Temani Anaknya Seleksi CPNS)

Pattih juga melakukan latihan menjahit kornea menggunakan buah anggur. Sedangkan untuk ujian prakteknya ia menggunakan mata kambing. Ia juga memperlihatkan hasil ujiannya tersebut.

Kornea kambing berhasil dijahit dengan bantuan mikroskop. Ia menjelaskan penggunaan mikroskop karena benang kornea setipis bulu kucing.

Hingga akhirnya ia berhasil lolos melanjutkan Pendidikan. Ia akan melanjutkan Pendidikan atau sekolah spesialis selama 4 sampai 5 tahun kedepan. Ia menunjukkan nama lengkapnya yang tertera disebuah daftar dengan keterangan program studi Ophthalmology (spesialis mata).

Hal ini tentunya membuat para pengikutnya bangga dan turut senang atas hasil dokter Pattih. Kemudian mereka ikut mendoakan dan memberi selamat di kolom komentar.

"Semangat terus dok. Setelah hengkang beberapa bulan ternyata waah keren banget sih," tulis akun Tiktok @miasafitri29 di kolom komentar.

"Keren bgtt vakum dri tiktok dateng2 gini, semangat trs dokterr," sahut warganet lain.

Dokter ini juga ternyata menambah semangat warganet lainnya dalam belajar.

"Dokter makasii, aku jadi semangatt buat belajarr, bisa2nya yaa ujian nya Juni belajar nya dari Januari, aku ujian nya Senin belajar nya Minggu," tulis warganet.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini