Edukasi Masyarakat di Era Digital, UNJ dan MNC Portal Gelar Workshop Pekan Jurnalistik

Mohammad Adrianto S, Okezone · Kamis 30 September 2021 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 65 2479280 edukasi-masyarakat-di-era-digital-unj-dan-mnc-portal-gelar-workshop-pekan-jurnalistik-KoyexkaFfs.jpg Workshop jurnalistik UNJ dan MNC Portal/ Okezone

JAKARTA - Pers kampus Sigma TV Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menyelenggarakan kegiatan Workshop Pekan Jurnalistik Bersama MNC Portal Indonesia dengan tema "Pers Kreatif di Era Kritis", Kamis (30/9/21).

(Baca juga: 6.433 Mahasiswa Baru UNJ Gelar PKKMB secara Daring)

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNJ,  Abdul Sukur mengungkapkan bahwa acara ini dilaksanakan untuk mengedukasi masyarakat serta calon jurnalis di era digital sekarang.

ist

"Era sekarang ini orang-orang bisa mengunggah berita ke media dengan cepat. Namun, ini menyebabkan banyak berita yang tidak kredibel. Jurnalis menerapkan standar ketat sebelum menyebarkan informasi ke masyarakat," tutur Abdul.

(Baca juga: Selamat! Mahasiswa UI Raih 2 Medali di Cabor Sepatu Roda PON Papua)

Abdul melanjutkan siapapun yang ingin mengunggah berita ke media, harus terlebih dulu kebenaran informasinya. "Harus ada kebenaran dalam berita sebelum beredar," tuturnya.

Selaras dengan Abdul, Ketua Sigma TV Oki Rizky menjelaskan keberadaan workshop ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai jurnalistik.

"Jurnalistik era sekarang dituntut untuk bekerja lebih cepat dan kredibel, karena banyaknya masyarakat yang bisa mengunggah berita serta membutuhkan informasi," kata Oki.

Workshop tersebut diisi oleh Wakil Pemred Okezone Rani Hardjanti dan Head of Sosmed MNC Portal Indonesia, Rizki Gunawan. Selain workshop, Sigma TV juga menggelar lomba video edukasi serta webinar-webinar lain.

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini