Hari ini, 1.266 PAUD Kota Bekasi gelar PTM Terbatas

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Senin 20 September 2021 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 624 2473908 hari-ini-1-266-paud-kota-bekasi-gelar-ptm-terbatas-Ryf8kz7y2R.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

BEKASI – Mulai hari ini, sebanyak 1.266 sekolah jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Bekasi mulai menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas. Namun, PTM bagi PAUD tersebut akan dilakukan secara bertahap dan wajib mengedepankan protokol kesehatan secara ketat.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah mengatakan, mulai hari ini jenjang sekolah PAUD sudah diperbolehkan melaksanakan PTM Terbatas dengan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan.”Sejauh ini yang sudah mengajukan sebanyak 1.266 sekolah, melalui pengawas telah melakukan verivikasi lapangan dan diperbolehkan menggelar PTM hari ini,” katanya.

Menurut dia, secara keseluruhan ada 1.345 satuan pendidikan tingkat PAUD se-Kota Bekasi artinya 91 persen di antaranya telah mengajukan permohonan belajar tatap muka terbatas.

1.266 PAUD itu, kata dia, merupakan gabungan dari Taman Kanak-Kanak (TK), Kelompok Bermain (KB), Satuan PAUD Sejenis (SPS), serta Taman Penitipan Anak (TPA).

Inay memastikan penyelenggaraan PTM Terbatas untuk jenjang PAUD mulai hari ini berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Aturan PTM Terbatas untuk jenjang PAUD sama halnya dengan jenjang SD, SMP, dan SMA yakni mengikuti kebijakan pemerintah pusat yang telah menerbitkan surat keputusan bersama empat menteri.

”Tetap, protokol kesehatan harus ketat selama berlangsungnya pelaksanaan PTM terbatas mulai Senin besok untuk PAUD,” ungkapnya. Dinas Pendidikan Kota Bekasi menerapkan kebijakan satu kelas jenjang PAUD hanya boleh diisi maksimal delapan anak agar lebih memudahkan pengawasan dalam penerapan protokol kesehatan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini