Inspiratif, Pemuda Gelar Kegiatan Baca di Alam Terbuka Ajarkan Literasi pada Anak

Ulil Amri, iNews · Minggu 19 September 2021 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 624 2473591 inspiratif-pemuda-gelar-kegiatan-baca-di-alam-terbuka-ajarkan-literasi-pada-anak-IfSPDeorCH.jpg Anak-anak antusias mengikuti kegiatan membaca di alam terbuka. (iNews/Ulil Amri)

ASAHAN – Puluhan anak Desa Simpang Empat, Asahan, Sumatera Utara, yang berada di bantaran sungai antusias mengikuti kegiatan membaca di alam terbuka.

Yang menjadi inspiratif, ratusan buku yang berada di pustaka terbuka ini disediakan oleh Himpunan Muda-Mudi Islam Desa Simpang Empat.

Puluhan remaja yang terdiri atas anak kuliah dan SMA ini bergerak ke desa-desa di sekitar Kecamatan Simpang Empat, untuk mengajarkan literasi kepada anak-anak.

Buku bacaan yang disediakan berupa buku pengetahuan agama, kisah rasul, kartun, dongeng, dan masih banyak lainnya.

Selain itu, anak-anak diberikan pengetahuan agama dan kecakapan dalam berbicara di depan umum.

Pengurus Himmadi Desa Simpang Empat, Karya Amanda, pada Minggu (19/9/2021) mengatakan, kegiatan pustaka alam terbuka dilakukan untuk menarik minat baca anak agar terhindari dari permainan gadget.

Baca Juga : Tingkatkan SDM saat Pandemi, Anak-Anak Didorong Rajin Membaca 

Untuk buku, para remaja memperolehnya dari donasi warga desa. Kegiatan literasi anak diharapkan dapat menambah wawasan anak dan menumbuhkan karakter yang baik.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini