Apa yang Mahasiswa Harapkan dari Minggu Pertama Kuliah?

Vanessa Nathania, Okezone · Selasa 14 September 2021 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 65 2471313 apa-yang-mahasiswa-harapkan-dari-minggu-pertama-kuliah-NSiQJDYrJy.jpg Foto: Okezone

BAGI mahasiswa baru, memulai perkuliahan di masa pandemi mungkin menjadi tantangan tersendiri, setelah sebelumnya mengikuti kuliah secara online. Pertama kali mengikuti perkuliahan tentu Anda tidak ingin melewatkan banyak hal dan ingin meninggalkan kesan baik pada dosen dan teman-teman mahasiwa lainnya.

(Baca juga: Ini Tips Jitu Meminta Perpanjangan Waktu saat Mengumpulkan Tugas Kuliah)

Berikut ini adalah cara memulai semester baru, yang sudah dirangkum Okezone dari hercampus, Selasa (14/9/2021).

Minggu Pertama Adalah Minggu Silabus

Siapa pun yang mengatakan minggu silabus bukan minggu terbaik dalam semester ini sangatlah mengganggu. Karena, kita semua tahu bahwa tidak ada yang lebih baik daripada tidak ada tugas kuliah dan pulang lebih cepat dari jadwal yang ditentukan. Minggu silabus memungkinkan kamu menjalani kehidupan terbaik kamu dalam satu semester, jadi manfaatkan itu! Minggu-minggu ini adalah satu minggu di semester yang tidak akan kamu sesali.

Membuat Teman Baru

Tentu, sangat menyenangkan melihat temanmu melalui postingan sosial medianya, tetapi tidak ada yang lebih menyenangkan ketimbang kembali ke kampus dengan teman kelompokmu. Minggu pertama adalah waktu untuk berbagi cerita liburan, mengobrol sampai jam 2 pagi dan terhubung kembali dengan semua teman kamu yang tidak bisa kamu temui selama liburan.

Menunjukkan Lembar Barumu

Jika kamu mulai merencanakan pakaian kamu untuk hari pertama kelas, berminggu-minggu sebelum kelas dimulai, kamu tidak sendirian. Setiap awal semester, kampus adalah lkamusan pacu, dengan persiapan yang sudah dilakukan kamu akan lebih siap untuk menghadapinya.

Menggunakan pakaian baru dan favoritmu merupakan cara terbaik untuk menghadapi minggu pertama kuliah.

Buat Dirimu Bangga dengan Potensi yang Ada

Tiap semester baru menawarkan awal yang benar-benar baru. Kamu memiliki jadwal baru, kelas baru, dan peluang baru untuk membuat dirimu bangga dan berpotensi! Tetapkan tujuan untuk diri sendiri di awal semester dan selesaikan. Pada hari pertama sekolah, kamu memiliki catatan bersih dari minggu pertemuan pertama hingga minggu terakhir semester yang mampu membuat semester itu berjalan sesuai dengan keinginanmu— dan itu pasti sesuatu yang dinanti-nantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini