Jokowi Minta Rektor Urus Hal-Hal Kecil Mahasiswa Termasuk soal Makan

Jonathan Nalom, MNC Media · Selasa 14 September 2021 18:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 65 2471304 jokowi-minta-rektor-urus-hal-hal-kecil-mahasiswa-termasuk-soal-makan-kn5dI1yrpq.jpg Presiden Joko Widodo (Jonathan Nalom)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Rektor Universitas Perguruan Tinggi untuk bertanggung jawab dalam urusan mahasiswa di dalam dan di luar kampus. Bahkan, Jokowi meminta rektor memperhatikan urusan kecil seperti makanan.

“Tanggung jawab Rektor itu di dalam kampus dan di luar kampus, urusan hal yang kecil-kecil saja memang harus kita perhatikan, urusan makan mahasiswa itu harus dicek betul,” ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya pada Pertemuan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia disiarkan pada kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga:  Jokowi: Jika Vaksin di Daerah Habis dan Menkes Tidak Kirim, Telepon Saya

Jokowi kemudian membagikan kisah mahasiswa yang berada di lingkungan kampus Universitas Gajah Mada (UGM). Saat itu, kata Jokowi, mahasiswa kerap mengidap penyakit-penyakit secara bersamaan, seperti hepatitis dan tifus.

“Karena apa? Warung-warung makannya yang saya dulu juga alami, kalau nyuci di ember, airnya satu ember dipakai dari pagi sampai tengah malam,” ungkap Jokowi.

Oleh sebabnya, perhatian tersebutlah yang menurutnya perlu dijamah oleh Rektor. Jokowi kemudian meminta Rektor untuk memberikan air mengalir sebagai bentuk perhatian.

“Berikan mereka air mengalir,” imbuh Jokowi.

“Mahasiswa kita jadi membawa penyakit kesemuanya. Hal-hal kecil seperti itu, orang sepintar apapun kalau tidak sehat untuk apa? Sekali lagi tanggung jawab rektor, ya di dalam kampus dan ya di luar kampus,” tegasnya.

Baca Juga: Meski Pelajar Divaksin, Jokowi Ingatkan Daerah PPKM Level 4 Tak Gelar PTM

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini