Dokter Muda FK Unair Mulai Gelar Praktikum Tatap Muka di RS

Yudha Prawira, iNews · Senin 13 September 2021 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 65 2470726 dokter-muda-fk-unair-mulai-gelar-praktikum-tatap-muka-di-rs-nNS1F9VJN5.JPG RSUD Dokter Soetomo

SURABAYA - Dokter Muda (DM) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga Surabaya akhirnya kembali dapat melakukan praktikum dan pembelajaran tatap muka langsung dengan pasien di rumah sakit.

Kebijakan ini dilakukan mengingat kasus positif dan penyebaran Covid-19 yang mulai melandai di Surabaya.

Lebih dari 400 orang dokter muda FK Unair Surabaya kembali dapat melakukan praktikum tatap muka langsung dengan pasien di rumah sakit RSUD Dokter Soetomo, dan Rumah Sakit Unair setelah Covid-19 dinyatakan melandai di Surabaya.

Ke-400 orang dokter muda, ini dibagi menjadi 2 kelompok dan akan menjalani perkuliahan dan praktikum tatap muka selama 9 minggu kedepan.

Para dokter muda ini akan mengikuti berbagai praktikum di beberapa departemen seperti bedah, obgin atau kandungan, THT hingga departemen mata dan anestesi secara tatap muka.

Sementara itu, perkuliahan tatap muka juga kembali akan dibuka bagi mahasiswa kedokteran program sarjana di bulan September ini, dengan konsep hibrid atau gabungan luring dan daring secara tertahap.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini