Anak UGM Beruntung, Pintar, dan Kaya? Ini Jawaban Danang Giri Sadewa!

Fahmi Firdaus , Okezone · Jum'at 10 September 2021 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 65 2469399 anak-ugm-beruntung-pintar-dan-kaya-ini-jawaban-danang-giri-sadewa-8jcWPXRM01.jpg foto: ist

DANANG Giri Sadewa atau yang akrab disapa Danang merupakan konten kreator edukasi yang aktif membuat konten yang bermanfaat untuk banyak pelajar di Indonesia. Danang yang lahir di Magelang pada 23 November 1998 ini sedang menjalani tahun terakhirnya sebagai mahasiswa di Universitas Gadjah Mada mengambil jurusan Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan.

(Baca juga: Saat Bung Karno Jadikan TNI AL Kekuatan Militer yang Mengerikan)

Sampai saat ini, Danang membagi waktunya dengan bijak supaya kegiatan kampus dan juga pekerjaannya sebagai konten kreator tetap berjalan lancar. Kali ini, Danang membuat video ketika menjawab asumsi di media sosial mengenai mahasiswa UGM.

(Baca juga: Dikabarkan Sakit, Megawati Senyum Sumringah di Acara PDIP)

Pertama-tama Danang membacakan asumsi bahwa semua anak UGM pintar dan ambisius. Danang pun menjelaskan bahwa menurutnya pintar dan ambisius merupakan hal yang subjektif, penilaian tidak selalu sama jika dilihat dari aspek dan perspektif yang berbeda.

“Relatif. Pintar kalau di akademik mungkin iya, karena seleksinya lumayan ketat. Tapi kan pintar itu banyak ya, itu relatif kembali kalian melihat dari sisi mana” tutur Danang.

Kemudian Danang membacakan asumsi lain yang mengatakan bahwa kebanyakan mahasiswa UGM beruntung dan cenderung kaya. Danang sendiri mengaku beruntung dapat berkuliah di universitas tersebut, namun ia tidak bisa menyamaratakan semua mahasiswa UGM memiliki kekayaan di atas rata-rata.

“Di kampus ini kan sering disebut dengan Kampus Kerakyatan jadi semua elemen masyarakat bisa ada di kampus ini” tutur Danang.

Bagi yang penasaran, yuk simak penjelasan lengkap dari Danang hanya di YouTube channel Danang Giri Sadewa!

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini