Usai Raih Emas Paralimpiade 2020, Leani Ratri Akan Ujian Tesis di Univet Bantara

Wahyu Endro, iNews · Senin 06 September 2021 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 65 2466961 usai-raih-emas-paralimpiade-2020-leani-ratri-akan-ujian-tesis-di-univet-bantara-vs7EHEpRxA.jpg Foto: MNC Portal

SUKOHARJO - Setelah mengharumkan nama bangsa Indonesia dalam paralimpiade Tokyo 2020, Leani Ratri Oktila, kini harus bersiap menghadapi ujian tesis program pasca sarjana di Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) di Sukoharjo, Jawa Tengah, dalam waktu dekat.

(Baca juga: Siap-siap! Fenomena Hari Tanpa Bayangan Terjadi Siang Ini, Simak Cara Melihat dan Lokasinya)

Leani Ratri Oktila memperoleh 2 medali emas dan 1 perak dari cabor parabadminton. Selain Leani, dua atlet peraih medali di paralimpiade juga berstatus mahasiswa di Univet Bantara Sukoharjo.

Usai berjuang dalam cabor parabadminton, perempuan berusia 30 tahun tersebut harus bersiap menghadapi ujian tesis dalam pendidikan S2 yang ditempuhnya.

(Baca juga: Saat Air Mata Bung Karno Tumpah Usai Teken Hukuman Mati untuk Sahabatnya)

Melalui video call, Rektor Univet Bantara sekaligus pembimbing tesis, Farida Nugrahani, mengingatkan kepada Ratri panggilan akrab di kampus untuk tetap belajar saat menjalani karantina usai bertanding.

Pasalnya, jadwal ujian tesis Ratri terpaksa mundur karena adanya gelaran paralimpiade di Tokyo. Disela kegiatan kepulangan dari Tokyo, anak pasangan Mujiran dan Gina oktila tersebut juga mengisyaratkan kesiapan untuk belajar menghadapi ujian tesis//

Ratri sendiri dikenali sebagai sosok yang rajin dan ulet dalam menempuh pendidikan S2. Di tengah kesibukan berlatih untuk mengikuti gelaran Paralimpiade Tokyo 2020, Ratri tetap serius belajar, untuk menjadikan inspirasi bagi adik-adik, pihak kampus juga berencana akan menggelar ujian tesis Ratri secara on air atau live.

Leani Ratri Oktila diketahui terdaftar dalam program pascabayar sarjana magister pendidikan bahasa Indonesia di Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo, Jawa Tengah.

Selain Ratri, dua atlet peraih medali dalam paralimpiade, Dheva Arismuthi (perak) dan Suryo Nugroho (perunggu) juga terdaftar sebagai mahasiswa S1 di kampus yang sama. Leani Ratri Oktila sendiri memperoleh dua medali emas dari cabor parabadminton di sektor ganda putri dan campuran, selain emas dirinya juga menyabet medali perak disektor tunggal putri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini