Pelajar di Kabupaten Bekasi Bakal Divaksin Sinovac

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Senin 02 Agustus 2021 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 65 2449461 pelajar-di-kabupaten-bekasi-bakal-divaksin-sinovac-NCwuIflGpB.jpg Pelajar saat divaksin Covid-19 (foto: Istimewa)

BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi mulai melakukan persiapan program vaksinasi Covid-19 untuk anak berusia 12-17 tahun. Vaksinasi anak ini rencananya akan digelar secara massal di setiap sekolah. Saat ini, pemerintah setempat sedang melakukan pendataan dan meminta alokasi vaksin yang gunakan untuk pelajar tersebut.

”Vaksinasi untuk anak 12-17 tahun menggunakan Sinovac, sedang dilakukan pendataan di setiap sekolah,” kata Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan.

Baca juga:   Sejumlah Pelajar Takut dan Menangis saat Divaksin

Untuk itu, Dani meminta agar kepala sekolah dan guru dapat mendorong siswa serta orangtua murid agar setiap anak dapat divaksin dan kegiatan belajar tatap muka bisa segera digelar.

”Ini menjadi tugas para guru untuk meyakinkan anak-anak dan terutama orang tuanya, bahwa vaksin aman dan halal, sehingga anaknya mau divaksin,” ujarnya.

Baca juga:  Vaksin Anak-Anak Diharapkan Jadi Momentum untuk Pembelajaran Tatap Muka

Selain itu, Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) juga harus diperhatikan dan menjadi tanggung jawab bersama jika ditemukan nantinya ada gejala.

Pada kesempatan itu, Dani juga menyampaikan bahwa proses belajar mengajar yang masih tetap dijalankan secara daring, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para guru dan siswa untuk semakin menguasai teknologi. Karena menurutnya hal tersebut merupakan modal untuk meraih kemajuan di masa depan.

”Sekarang para guru dan murid semakin melek digital. Ini adalah modal yang sangat berharga untuk kita dalam meraih kemajuan masa depan yang lebih baik lagi. Hadapi ini dengan semangat dan motivasi tinggi,” ucapnya.

Saat ini, Dinas Pendidikan masih melakukan pendataan terhadap anak usia tersebut untuk mengikuti vaksinasi massal. (din)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini