Seluruh Rektor di Indonesia Diminta Semakin Berperan dalam Penanggulangan Covid-19

Tim Okezone, Okezone · Selasa 27 Juli 2021 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 65 2446580 seluruh-rektor-di-indonesia-diminta-semakin-berperan-dalam-penanggulangan-covid-19-ziztj4MDOo.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

JAKARTA - Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) dan juga Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB University), Prof. Dr. Arif Satria, S.P., M.Si mengajak seluruh rektor perguruan tinggi di Indonesia untuk semakin berperan dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

"Berperan dalam membantu testing untuk mendapatkan hasil dengan target 500.000 tes PCR per hari, memaksimalkan semua potensi dokter dan tenaga kesehatan sebagai pendamping isolasi mandiri. Hal ini perlu dilakukan untuk meningkatkan kapasitas Testing-Tracing-Treatment," kata Arif Satria saat sambutan di Konferensi Forum Rektor Indonesia, Konvensi Kampus XXVII dan Temu Tahunan XXIII, Selasa (27/7/2021).

Baca juga:  Anies: Kabar Covid-19 di Jakarta Tak Dikurangi, Tanpa Ditutup-tutupi

Selain itu, sambung dia, seluruh rektor perguruan tinggi di Indonesia harus membantu menyediakan rumah sakit pendidikan, dan fasilitas asrama untuk tempat isolasi mandiri, dan menjadi sentra vaksinisasi.

"Lalu memfasilitasi pendampingan di desa-desa di Indonesia dalam upaya membangun Desa Tangguh Covid-19; Terus berinovasi dan mempercepat hilirisasi inovasi dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19; memberikan edukasi pada publik terkait langkah-langkah mengatasi covid-19; dan kegiatan lain yang relevan dan sesuai dengan kemampuan perguruan tinggi," pungkasnya. (din)

(rhs)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini