Vaksinisasi Covid-19, Kota Bekasi Daftarkan 93 Ribu Pelajar SMP

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Senin 26 Juli 2021 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 65 2445994 vaksinisasi-covid-19-kota-bekasi-daftarkan-93-ribu-pelajar-smp-mFzDC4Cpmg.jpg Illustrasi vaksin anak (foto: Uchealt)

BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi mengklaim sebanyak puluhan ribu pelajar yang berada di wilayahnya telah didaftarkan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Ada pun peserta vaksinasi anak tersebut, berasal dari siswa-siswa yang duduk di bangku SMP negeri dan swasta. Rencana vaksin ini untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

”Yang sudah kita daftarkan sebanyak 93 ribu siswa, mereka dalam waktu dekat ini akan mengikuti vaksinasi Covid-19, saat ini pemerintah tengah mempersiapkan segala tahapan untuk vaksinasi untuk mereka, kemungkinan dalam waktu dekat ini,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Krisman Irwandi.

Baca juga:  Percepat Herd Immunity, Forkopimda Jatim Maksimalkan Vaksinasi di Sektor Kampus

Meski tak merinci data siswa baik yang bersekolah di SMP negeri maupun swasta, Krisman menuturkan setiap siswa SMP akan mendapatkan jatah vaksinasi tanpa terkecuali.

”Kalau jumlah sekolahnya negeri ada 56 SMPN, madrasah negeri ada 4, kalau swasta itu 200-an sekolah. Rentang usia 12-15 tahun, berarti kelas VII,VIII dan IX,” ujarnya.

Baca juga:  Wagub DKI: Vaksinasi Dosis Pertama di Jakarta Capai 79,2 Persen

Sementara pihaknya masih menunggu data jumlah siswa SMA kelas X dan XI. Hal itu menyusul keinginan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang menghendaki agar vaksinasi dilakukan dari rentang usia 12-17 tahun.Pihaknya telah berkoordinasi dengan Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Pemprov Jawa Barat Wilayah III, untuk mengajukan siswa-siswa SMA.

”Nah kalau usia 16-17 tahun kan sudah SMA, kewenangan KCD, masih kami tunggu datanya dari KCD,” ungkapnya.

Untuk itu, Pemerintah Kota Bekasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan terus berkordinasi untuk vaksinasi Covid-19 bagi pelajar SMA/SMK/MA. Sebab, jumlah pelajar di Kota Bekasi sangat banyak. (din)

(rhs)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini