Share

Menteri Nadiem: Jangan Putus Asa Belajar di Tengah Pandemi

Antara, · Rabu 14 Juli 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 65 2440622 menteri-nadiem-jangan-putus-asa-belajar-di-tengah-pandemi-dFZi3N5emh.jpg Mendikbudristek RI, Nadiem Makarim (foto: ist)

JAKARTA - Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI, Nadiem Makarim memberikan sejumlah pesan, dan semangat bagi para guru, murid dan orang tua dalam menghadapi pembelajaran yang begitu menantang di masa pandemi Covid-19. "Banyak coba, banyak tanya, dan banyak karya" menjadi mantera sakti yang diutarakan olehnya.

"Banyak coba, banyak tanya, banyak karya; untuk guru, murid dan orang tua. Untuk guru, jangan pernah percaya bahwa pendidikan adalah hal yang tidak bisa untuk diambil risiko, karena tidak ada yang namanya inovasi dan kreativitas tanpa ambil risiko dan mencoba hal baru," kata Menteri Nadiem dalam sesi bincang daring Akademi Edukreator 2021, Rabu (14/7/2021).

Baca juga:  Lewat Kampus Merdeka, Nadiem Ingin Sekat di Perguruan Tinggi Dihapus

Nadiem pun meminta kepada orangtua agar membacakan buku kepada anak sedini mungkin setiap hari. "

Duduk bersama, diskusi bersama. Interaksi bukan hanya untuk pendekatan batin, namun juga daya kritis, komunikasi baik, itu dimulai dari rumah, sehingga tugas guru nantinya akan jauh lebih mudah untuk akselerasi ke sekolah," tambahnya.

Baca juga:  Nadiem : PTM Terbatas Bukan Sekolah seperti Biasa

Ia kemudian menutup sesi dengan berkata, "Untuk murid, jangan putus asa di masa pandemi. Memang secara psikologis sangat berat; tapi jangan menyerah, dan yakin ketika kita bisa lalui ini, Anda akan menjadi generasi yang paling kuat, negara yang lebih kuat di masa mendatang," pungkasnya.

(rhs)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini