Tahun Ajaran Baru Masih Daring, PTM Tunggu Kebijakan PPKM Darurat

Priyo Setyawan, Koran SI · Rabu 14 Juli 2021 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 65 2440614 tahun-ajaran-baru-masih-daring-ptm-tunggu-kebijakan-ppkm-darurat-LBlk3y3mSA.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

SLEMAN - Pemkab Sleman telah memulai tahuan ajaran baru 2021/2022 dari jenjang TK sampai SMP. Kegiatan belajar mengajar (KBM) tersebut diiawali dengan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

Namun, di masa pandemi serta pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat dari 3 Juli hingga 20 Juli 2021 untuk kegiatan tersebut dilakukan secara daring (online).

Baca juga:  MPLS di Sekolah Ini Dikemas dengan Cara Talkshow

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman, Ery Widaryana mengatakan sebenarnya pada tahun ajaran baru, Sleman sudah akan mengadakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Tetapi dengan kondisi sekarang ini, belum bisa melaksanakanya. Sehingga untuk PTM masih akan menunggu situasi dan kondisi serta bagaimana kebijakan PPKM.

“Untuk PTM masih menunggu situasi dan kebijakan PPKM, termasuk masih menunggu selesainya program vaksinasi bagi pelajar,” kata Ery, Rabu (14/7/2021).

 Baca juga: Siswa di Salatiga Belajar secara Daring hingga Kasus Covid-19 Menurun

Namun begitu, sekolah di Sleman tetap diminta untuk mempersiapkan diri, baik skenario maupun kemungkinan tatap muka dengan protokol kesehatan (prokes).

“Pada intinya Sleman siap untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka,” paparnya.

Hal yang sama diungkapkan Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa. Ia mengatakan Sleman sebenanya siap melaksanakan PTM dengan menerapkan prokses. Akan tetapi, dengan kondisi saat ini sangat tidak memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan PTM.

“Untuk PTM ini, kami menunggu laporan keputusan dari pemerintah pusat dengan kebijakan PPKM Darurat,” tambahnya.

(rhs)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini