Pelajar SMP Usai Divaksin: Tidak Sakit Kok Disuntik, Ayo Sehat Bersama

Aan haryono, Koran SI · Rabu 14 Juli 2021 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 65 2440590 pelajar-smp-usai-divaksin-tidak-sakit-kok-disuntik-ayo-sehat-bersama-sdrkWtzCoj.jpg Siswa SMP saat divaksin (foto: ist)

SURABAYA - Ribuan pelajar dari berbagai sekolah bergantian datang ke SMPN 1 Surabaya di Jalan Pacar. Mereka diantar para orang tuanya untuk bisa menjalani vaksinasi massal Covid-19. Berbagai harapan terlukis dalam senyuman mereka ketika selesai divaksin.

Pelajar asal SMPN 1 Surabaya, Rahmad Haidar Pasha menuturkan, dirinya mengaku tidak sakit setelah disuntik vaksin. Awalnya sempat takut kalau ada jarum, namun ketika disuntik ternyata tidak ada rasa sakit.

Baca juga:  Ribuan Siswa SMP dan SMA di Kota Bandung Ikuti Vaksinasi Massal

Baginya, vaksin ini penting dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Apalagi dalam setahun lebih ini ia dan teman-temannya binggung ketika pandemi belum juga berakhir.

"Efeknya tidak sakit sama sekali, alhamdulillah," kata Haidar, Rabu (14/7/2021).

Baca juga:   Presiden Jokowi Janji ke Siswa Bakal Buka Sekolah Jika Covid Melandai

Ia pun mengajak para pelajar lain, agar tidak perlu takut untuk disuntik vaksin. Sebab, vaksinasi ini dilakukan demi kesehatan bersama. Kalau semua anak bisa divaksin, kekebalan kelompok akan terbentuk.

"Ayo semuanya vaksin itu tidak sakit kok, dan vaksin penting buat kesehatan,” kata Haidar.

(rhs)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini