Gegara Sekolah Banjir hingga 1 Meter, Belajar Tatap Muka Ditunda

Taufan Mustafa, iNews · Senin 12 Juli 2021 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 65 2439497 gegara-sekolah-banjir-hingga-1-meter-belajar-tatap-muka-ditunda-1SKuhQJcr8.png Banjir di sekolah Aceh Besar (foto: iNews/Taufan)

ACEH BESAR - Bencana banjir yang melanda sejumlah kecamatan di kabupaten Aceh Besar, Aceh masih merendam pemukiman warga, bahkan beberapa sekolah ikut tergenang air setinggi 80 centimeter hingga satu meter lebih, akibatnya proses belajar tatap muka pada hari pertama SMP Negeri 2 Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, terpaksa ditiadakan.

Akibat banjir yang menggenangi jalan akses sekolah hingga ruang kelas, aktivitas belajar pada hari pertama masuk sekolah terpaksa ditiadakan, para siswa di arahkan untuk belajar di rumah masing masing, sampai air yang menggenangi sekolah surut total yang diperkirakan surut hingga lima hari kedepan.

Baca juga: Yuk Simak Lagi Kebijakan Pembelajaran Tahun Ajaran Baru di Masa Pandemi

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Darul Imarah, Fakhrina mengatakan, para siswa sempat datang ke sekolah, namun oleh guru mengarahkan para murid untuk belajar di rumah sementara waktu.

“Sejak empat hari lalu lingkungan sekolah hingga ruang belajar tergenang banjir, akibatnya proses pembelajaran sangat terganggu, sehingga siswa dengan terpaksa diarahkan untuk belajar di rumah sementara waktu,” kata Fahkrina, Senin (12/7/2021).

Baca juga: Zona Oranye Covid-19, PTM di 6 Kelurahan Kota Banjarmasin Ditunda

Kata dia, sekolahnya kerap dilanda banjir saat musim penghujan, karena sekolah ini berada di dataran rendah, sehingga jika hujan kembali turun maka banjirnya akan terus meningkat, biasanya aktivitas sekolah akan kembali normal hingga enam hari kedepan sampai airnya surut total. (din)

(rhs)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini