Tim KKN-PPM UGM Sayang Temayang Angkat Technopark Berbasis Sapi Potong

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 10 Juli 2021 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 10 65 2438575 tim-kkn-ppm-ugm-sayang-temayang-angkat-technopark-berbasis-sapi-potong-n237nH53FI.jpeg foto: istimewa

JAKARTA - Tim KKN-PPM UGM Sayang Temayang yang terdiri dari 30 mahasiswa dari berbagai program studi siap menjalankan program KKN periode 2 secara daring di Desa Jono dan Temayang, Kabupaten Bojonegoro tahun 2021. Tim ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan, drh. Anggi Muhtar Pratama, M.Sc.

Penerimaan Tim KKN-PPN UGM Sayang Temayang dilaksanakan secara daring oleh Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bojonegoro, Biyanto, S.E., M.A.P., mewakili kepala Bappeda.

Baca juga: Epidemiolog UGM: Pemberian Vaksin Dosis Ketiga Sebaiknya Mengacu Data Riset

“Kita saat ini dipaksa oleh kondisi sosial, kondisi pandemi saat ini, yang mana suka tidak suka beralih dengan teknologi dan pendekatan lain yang kita punya. Semoga tetap mampu mengimplementasikan keahlian yang kita punya dan manfaat bisa diserap oleh masyarakat,” terang Biyanto seperti dikutip dari ugm.ac.id.

Baca juga: UGM Kembangkan Alat Bantu Produksi Oksigen di Tengah Lonjakan Covid-19

Sementara itu, Koordinator wilayah KKN-PPM UGM Jawa Timur, Dr. drh. Irkham Widiyono menambahkan, komunikasi merupakan dasar utama dalam pelaksanaan program KKN-PPM UGM periode 2 secara daring di Desa Jono dan Temayang.

“Kami selalu membuka komunikasi dengan masyarakat, dengan para pemangku wilayah di Bojonegoro untuk mengawal seluruh kegiatan yang ada ini, baik secara program maupun personal. Kami dengan senang hati membuka segala pintu untuk bisa mengelola segala hal agar semua menjadi baik, tertib, dan lancar,”kata Irkham.

Tim KKN-PPM UGM Sayang Temayang tahun 2021 mengusung tema “Pengembangan dan Optimalisasi Technopark Berbasis Sapi Potong di Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur”.

Melalui tema tersebut diharapkan dapat menghasilkan manfaat yang besar untuk masyarakat Desa Jono dan Desa Temayang dalam bentuk peningkatan sumber daya manusia dan program kerja yang dilaksanakan nantinya serta terdokumentasi dalam bentuk booklet, video, maupun poster. (din)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini