Share

Siswi SDLB Rembang Tembus Nasional di Ajang Lomba Menyanyi

Musyafa, iNews · Kamis 08 Juli 2021 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 65 2437394 siswi-sdlb-rembang-tembus-nasional-di-ajang-lomba-menyanyi-4GgAUEFEif.JPG Siswi SLDB yang ikut kompetisi menyanyi (foto: ist)

REMBANG - Carissa Kusumaning Asih, siswi kelas 5 Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Rembang berhasil lolos ke tingkat nasional mewakili Provinsi Jawa Tengah, dalam ajang Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Siswi warga Desa Landoh, Kecamatan Sulang, penyandang tuna netra tersebut merupakan peserta lomba menyanyi tingkat SDLB dan menjadi satu-satunya peserta dari Kabupaten Rembang yang mampu menembus ke tingkat nasional.

Baca juga:  Kisah Kadiyono, Tukang Tambal Ban Lulusan S2 yang Dirikan SLB untuk Anak Kurang Mampu

Cecilia Suspiantari, guru SLB Rembang sekaligus pendamping lomba menyanyi mengatakan pihaknya semula mengirimkan peserta untuk mengikuti 8 cabang lomba. Yang lolos ke tingkat provinsi sebanyak 4 cabang, yakni lomba menyanyi tingkat SDLB, pantomim tingkat SMPLB, kemudian desain grafis SMALB, serta cipta dan baca puisi SMALB.

Baca juga:  Mendikbud: SLB Lebih Merdeka Dibanding Sekolah Umum

Dari 4 cabang tersebut, lomba menyanyi tingkat SDLB yang akhirnya bisa melenggang ke tingkat nasional.

“Alhamdulillah dari 4 lomba itu, ada 1 yang dapat mewakili Jawa Tengah ke tingkat nasional, yaitu lomba menyanyi diwakili adik Carissa Kusumaning Asih, “ tuturnya, Kamis (08/07).

Cecilia menambahkan, pendamping saat ini fokus mengupayakan kelengkapan berkas-berkas persyaratan peserta lomba, karena jika 1 saja masih ada yang kurang, maka akan langsung didiskualifikasi.

Ia mencontohkan surat keterangan dari dokter mata yang isinya menyatakan bahwa Carissa mengalami gangguan penglihatan total, kebetulan sudah ada.

“Jadi kita benar-benar persiapkan berkasnya secara matang, “ imbuh Cecilia.

Menyangkut pemantapan latihan, menurutnya guru pendamping akan berdiskusi dengan orang tua Carissa, guna mencari waktu yang tepat.

“Mengingat saat ini masih pandemi, jadi kita komunikasikan dengan orang tua siswi, “ bebernya.

Untuk jadwal pelaksanaan seleksi lomba di tingkat nasional ini, akan berlangsung antara tanggal 23 – 26 Agustus 2021. (din)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini