Share

BRI Berikan Beasiswa Khusus Angkatan Pertama SMA Pradita Dirgantara Mulai Masuk Sampai Lulus Sekolahnya

Tim Okezone, Okezone · Senin 28 Juni 2021 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 65 2432082 bri-berikan-beasiswa-khusus-angkatan-pertama-sma-pradita-dirgantara-mulai-masuk-sampai-lulus-sekolahnya-D0AsUjx5Z8.jpg Siswa SMA Pradita Dirgantara menerima beasiswa dari Bank Rakyat Indonesia (BRI).(Foto:Istimewa)

BOYOLALI - Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini (Yasarini), Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengucapkan terima kasih kepada Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang selama ini menjadi mitra setia SMA Pradita Dirgantara sejak 2018.

Melalui keterangan tertulis yang diterima tim hubungan masyarakat (humas) SMA Pradita Dirgantara, Sabtu, (26/6/2021), Ny. Nanny mengungkapkan bahwa Yasarini mengucapkan terima kasih kepada BRI atas seluruh dukungan sejak 2018, atau periode awal SMA Pradita Dirgantara resmi didirikan.

Dukungan BRI untuk SMA Pradita Dirgantara juga tidak main-main. Beasiswa diberikan BRI untuk operasional sekolah angkatan pertama dari kelas X s.d XII sebesar 7,5 M pertahun, melalui program corporate social responsibility.

Selain program beasiswa, BRI juga membangun sarana pendidikan dan memberikan bantuan aplikasi pembelajaran yang mengusung konsep smart school seperti e-library, school management system, dan online presence. BRI juga turut memberikan bantuan dana untuk pembangunan masjid dan kelengkapan sarana ibadah lainnya dengan total 1 miliar.

Baca Juga: SMA Pradita Dirgantara Pecahkan Rekor MURI Kelulusan Terbanyak SBMPTN 2021

Dukungan BRI inilah yang kemudian berbuah manis berupa penghargaan dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) untuk SMA Pradita Dirgantara yang diserahkan pada Jumat, (25/6/2021) lalu.

Rekor yang berhasil diraih adalah dari kategori jumlah lulusan angkatan pertama terbanyak yang diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) sebanyak 161 alumni atau 82,26 persen dari total 141 alumni yang mendaftar SBMPTN. Terdapat juga 7 alumni yang diterima di perguruan tinggi luar negeri, Catar AAU (26), Catar AAL (3), cadet Universitas Pertahanan (10), Akademi Militer (Akmil. 1), dan Akademi Kepolisian (Akpol, 1).

Ny. Nanny juga berharap agar tali kerja sama dengan para donatur dan kolaborator ini terus terjaga dengan baik, sehingga tujuan awal berdirinya SMA Pradita Dirgantara untuk mencetak calon-calon pemimpin dunia akan terwujud di masa mendatang.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini