HUT ke-74 Kemerdekaan RI, UGM Gelar Aubade Pancasila

Delia Citra, Okezone · Kamis 15 Agustus 2019 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 15 65 2092267 hut-ke-74-kemerdekaan-ri-ugm-gelar-aubade-pancasila-zyDa8yB8gJ.jpg Foto: 1.211 Anggota Padus Ramaikan Aubade Pancasila (UGM)

JAKARTA- Grup paduan suara di Yogyakarta turut memeriahkan Aubade Pancasila di Halaman Balairung Universitas Gadjah Mada (UGM). Perayaan aubade dilaksanakan sebagai peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Baca Juga: Intip Gaya Ospek Anti Mainstream Ala Mahasiswa Baru

Perayaan diselenggarakan atas kerja sama Pusat Studi Pancasila dan Paduan Suara Gelora Bahana Patria. Ada sekitar 1.211 orang dari 37 grup paduan suara yang memeriahkan Aubade Pancasila.

Kampus UGM

Kelompok paduan suara yang tergabung dalam Aubade Pancasila terdiri dari siswa SD, SMP, SMA, mahasiswa, serta paduan suara sejumlah instansi. Semua kelompok paduan suara tersebut menyanyikan lagu perjuangan, seperti Indonesia Jaya, Sorak-sorak Bergembira, dan Bangun Pemudi Pemuda.

Baca Juga: Kuliah Sambil Jualan Ayam Goreng, Modal Awalnya Rp500.000

Rektor UGM, Prof.Ir. Panut Mulyono, M.Eng.,D.Eng menyampaikan, pelaksanaan aubade menjadi salah satu cara untuk menanamkan rasa cinta Tanah Air dan Pancasila kepada masyarakat luas, khususnya generasi muda.

Melalui kegiatan ini UGM mengajak masyarakat luas untuk bernyanyi bersama dan mengumandangkan lagu-lagu perjuangan.

“Melalui lagu-lagu perjuangan yang nanti akan dikumandangkan kita dapat meresapi semangat para pendahulu bangsa dalam meraih dan mempertahankan kemerdekaan. Selain itu, dapat mensyukuri keindahan dan kekayaan negeri kita,” kata Panut dilansir situs Universitas Gadja Mada, Kamis (15/8/2019).

Diharap dengan kegiatan aubade dan Kongres Pancasila yang digelar Kamis (15/8) membuat semangat nasionalisme dapat terus dan semakin bergelora dan digaungkan ke seluruh pelosok negeri dan masyarakat untuk tidak ragu membagikan semangat nasionalisme melalui berbagai media sosial dan me-repost materi-materi publikasi dari aubade dan Kongres Pancasila dari berbagai media sosial resmi UGM.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini