Share

Tak Hanya Kuasai Teori, MNC College Bekali Mahasiswa Hadapi Dunia Kerja

Retno Tri Wardani, Okezone · Senin 29 April 2019 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 29 65 2049351 tak-hanya-kuasai-teori-mnc-college-bekali-mahasiswa-hadapi-dunia-kerja-OTF92bJBRc.jpeg Foto: Okezone

JAKARTA - MNC Business and Education College bekerja sama dengan Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Kebon Jeruk, menyelenggarakan Seminar Kewirausahaan dan Sosialisasi Perizinan Satu Atap.

Seminar tersebut diadakan dalam rangka menyiapkan lulusan untuk menghadapi dunia profesional pasca-kampus serta membekali lulusan dengan keterampilan kewirausahaan untuk mendukung capaian pembelajaran mahasiswa di lingkungan MNC College.

Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) MNC College Edwin Sudibjo mengatakan, seminar merupakan bentuk pembinaan dan pengembangan softskill mahasiswa dalam menyikapi dunia usaha.

Baca Juga: Digitalisasi MNC Group, Hary Tanoe: MNC Innovation Center Dukung MNC jadi yang Terbaik di Industri 4.0

"Tentunya saya sangat berterima kasih pada kesempatan ini karena merupakan salah satu bentuk dalam pembinaan dan pengembangan softskill kemampuan dari mahasiswa bagaimana mereka dalam menyikapi dunia usaha nantinya apabila mereka sudah terjun ke dalam masyarakat bukan hanya pada saat mereka terjun ke masyarakat tapi dari sekarang pun mereka juga banyak bertanya dalam tanya jawab," kata Edwin ketika ditemui di Kampus MNC College, Jakarta, Senin (29/4/2019).

Dia menambahkan, ini sekaligus sosialisasi bagi pemerintah dalam mengenali informasi kemudahan-kemudahan perizinan yang diberikan pemerintah kepada pengusaha-pengusaha kecil.

Baca Juga: Selain Biaya Terjangkau, Ini Keuntungan Kuliah di MNC College

Selain itu, agar mahasiswa dapat menjadi agen bagi inovasi kewirausahaan di Indonesia serta mempersiapkan mahasiswa dari aspek legalitas yaitu dalam hal perizinan. Sehingga mahasiswa tidak hanya menguasai dari segi teoritis saja, namun juga dari segi legalitas dan praktik di lapangan.

MNC College bersama dengan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) juga menyelenggarakan kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya sebagai bentuk pelayanan masyarakat antara lain kegiatan Donor Darah bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara, stand pemeriksaan kesehatan gratis, serta stand perizinan satu atap. Melalui kegiatan ini, MNC College dan PTSP bertekad untuk memberi kontribusi sebesar-besarnya bagi masyarakat.

Kegiatan seminar ini akan menjadi titik awal untuk kerjasama MNC College dan PTSP selanjutnya. MNC College dan PTSP bertekad akan meneruskan kerjasama ini dalam bentuk-bentuk kegiatan-kegiatan lain terutama dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini