Share

Planetarium Jakarta, Lapan: Milenial Bisa Belajar Alam Semesta

Taufik Fajar, Okezone · Sabtu 27 April 2019 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 27 65 2048795 planetarium-jakarta-lapan-milenial-bisa-belajar-alam-semesta-N6huWwSlXN.jpg Foto: Planetarium (Ist)

JAKARTA - Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Thomas Djamaluddin menyatakan bahwa Planetarium dan Observatorium Jakarta mempunyai peran penting bagi generasi muda.

"Peran yang luar biasa Planetarium dan Observatorium Jakarta kepada generasi muda itu seperti memberikan edukasi untuk bisa memahami alam semesta dan memahami antariksa," ujarnya pada acara Sarasehan 50 Tahun Planetarium dan Observatorium Jakarta di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki Jakarta, Sabtu (27/4/2019).

 Baca Juga: Peringati 50 Tahun, 'Ilmu' Planetarium Jakarta Bakal Ditingkatkan

Dia menuturkan bahwa pemahaman terkait astronomi itu dijadikan cara untuk mendorong generasi muda agar memahami sains. Pasalnya fenomena astronomi itu dari pergerakan terbit sampai terbenam.

"Kemudian fenomena-fenomena astronomi yang ditambah oleh media internet. Di mana media internet itu memberikan infomasi lebih lengkap," tutur dia.

 Baca Juga: Lapan Akan Bangun Observatorium Terbesar ASEAN di Gunung Timau NTT

Lalu, lanjut dia, ada juga fenomena-fenomena antariksa yang memberikan inspirasi generasi muda untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).

"Dan juga nantinya bisa ikut berperan pada Iptek tersebut," katanya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini