Share

Hari Guru Momentum mengenai Pejuang Pendidikan

ant, · Senin 28 November 2016 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 28 65 1553231 hari-guru-momentum-mengenai-pejuang-pendidikan-KnRU8zSrem.jpg Ilustrasi : (Foto: Dok. Okezone)

BANJARNEGARA - Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Banjarnegara, Sukirman, mengatakan peringatan Hari Guru dapat menjadi momentum untuk mengenang para pejuang kemerdekaan, khususnya di bidang pendidikan.

"Mari jadikan momentum Hari Guru dan HUT PGRI untuk mengenang para pejuang kemerdekaan, terutama pejuang pendidikan," kata Ketua PGRI Banjarnegara, Sukirman, di Banjarnegara, Senin (28/11/2016).

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa peringatan Hari Guru juga dapat menjadi momentum untuk meningkatkan profesionalitas guru dan peserta didik. "Saat ini yang harus kita lakukan adalah mengaktualisasikan diri dengan cara meningkatkan profesionalitas guru dan juga para peserta didik," ujarnya.

Peringatan Hari Guru dan HUT PGRI, kata dia, harus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas. "Peringatan Hari Guru dan HUT PGRI tidak hanya bermanfaat bagi guru, namun juga bagi seluruh masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Banjarnegara," katanya.

Dia menambahkan, peringatan Hari Guru dan HUT PGRI di Banjarnegara diwarnai dengan berbagai kegiatan.

"Salah satunya, pemberian penghargaan bagi pendidik atau tenaga kependidikan yang berprestasi di tingkat nasional," ucapnya.

Selain itu, dilakukan juga kegiatan seminasi atau sejenis penataran bagi para tenaga pendidik untuk meningkatkan kompetensi dalam pendidikan seni.

"Selain itu akan diadakan forum ilmiah guru tentang perlindungan hukum bagi profesi guru pada tanggal 1 Desember mendatang," tambah dia.

Sebelumnya, pejabat Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah, Prijo Anggoro, meminta seluruh pihak terkait agar memberi ruang bagi para guru untuk terus berkarya dan mengembangkan diri.

"Pemkab Banjarnegara juga akan terus berupaya memberikan ruang bagi guru untuk terus berkarya dan juga mengembangkan dirinya," kata Prijo Anggoro.

Dia mengatakan, guru yang terus belajar, berkarya, dan juga mengembangkan dirinya akan memberi dampak positif bagi dunia pendidikan khususnya bagi anak-anak didik.

Ruang bagi guru, tambah dia, bertujuan agar para guru bisa memunculkan lebih banyak ide, karya, dan juga terobosan yang menarik. (afr)

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini