Janji Mendikbud untuk Guru Indonesia

Afriani Susanti , Okezone · Rabu 25 November 2015 08:37 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 25 65 1255382 janji-mendikbud-untuk-guru-indonesia-ffaEQPB5am.jpg Upacara peringatan Hari Guru Nasional 2015. (Foto: dok. Kemdikbud)

 

JAKARTA - Peringatan Hari Guru Nasional setiap tahun selalu gegap gempita. Namun di balik itu, sejumlah masalah seputar guru belum rampung diselesaikan.

"Pemerintah menyadari bahwa masih ada berbagai pekerjaan rumah terkait Guru yang harus kami tuntaskan. Insya Allah itu semua akan terus menerus kami perbaiki," ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan dalam Upacara Hari Guru Nasional 2015 di Kemdikbud, Jakarta, Rabu (25/11/2015).

Namun, kata Anies, di saat yang sama dia juga mengajak semua guru bersama-sama memastikan bahwa semua ikhtiar pendidikan benar-benar dipusatkan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Sekaligus menumbuhkan semua potensi anak-anak kita hingga mereka bukan sekadar bisa meraih, tapi bisa melampaui cita-citanya," tegasnya.

Peringatan Hari Guru Nasional 2015 mengusung tema "Guru Mulia karena Karya". Melalui tema itu, Anies juga mengajak para guru Indonesia untuk menunjukkan bahwa mereka adalah guru pembelajar.

"Guru yang selalu hadir sebagai pendidik dan pemimpin bagi anak didiknya. Guru yang hadir mengirimkan pesan harapan. Guru yang makin menjadi contoh tentang ketangguhan, optimisme dan keceriaan," tandasnya.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini