Share

Beres Ospek, Lima Maba Dapat Beasiswa ke Luar Negeri

ant, · Senin 14 September 2015 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 14 65 1213691 beres-ospek-lima-maba-dapat-beasiswa-ke-luar-negeri-k58eJ5rwP3.jpg Usai ospek, lima maba IBI mendapat voucher beasiswa ke luar negeri. (Foto: Ilustrasi/Shutterstock)

BANDARLAMPUNG - Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya memberikan voucher beasiswa ke luar negeri kepada lima mahasiswa baru (Maba) sebagai hadiah dan motivasi dalam meraih prestasi di bidang akademik maupun nonakademik.

"Kami membagi voucher beasiswa ke luar negeri kepada lima mahasiswa baru yang beruntung pada penutupan Orientasi Studi (Ories) pada Jumat 11 September 2015," ujar Rektor IBI Darmajaya Andi Desfiandi, Senin (14/9/2015), di Bandarlampung.

Lima mahasiswa yang beruntung mendapat beasiswa, yakni Bagus Junaedi dari Jurusan Teknik Informatika, Wahyu Maulana dan Made Rika Yulia dari Jurusan Sistem Informasi, serta Altina Ferninda dan Novita Indri Yani dari Jurusan Manajemen.

Andi menjelaskan, IBI Darmajaya telah memiliki kerja sama internasional dengan berbagai perguruan tinggi di luar negeri. Kerja sama tersebut, ujar dia, bukan sekadar memorandum of understanding (MoU) semata, melainkan diimplementasikan dalam berbagai program, seperti Student Mobility, Passage to ASEAN (P2A), joint degree, joint research, dan internship.

"Kesepakatan internasional ini dilakukan sebagai bentuk komitmen IBI Darmajaya dalam menghasilkan mahasiswa dan lulusan yang berkarakter, berkualitas, dan berdaya saing internasional di tengah era globalisasi, khususnya menjelang integrasi Masyarakat Ekonomi ASEAN," imbuhnya.

Kepala Intrakurikuler dan Konseling IBI Darmajaya, Dedi Putra memaparkan, voucher beasiswa ke luar negeri dapat berlaku jika pada semester tiga nanti, para mahasiswa memiliki indeks prestasi (IP) minimal 3, meraih TOEFL sesuai dengan standar yang ditentukan, dan memenuhi beberapa persyaratan lainnya.

"Apabila persyaratan tersebut tidak terpenuhi, beasiswa tersebut akan digantikan dengan beasiswa di IBI Darmajaya," ucapnya.

Sementara salah satu penerima voucher beasiswa ke luar negeri, Altina Ferninda, mengaku senang sekaligus tidak menyangka bisa berkesempatan meraih hadiah tersebut.

"Kalau boleh memilih, saya ingin kuliah di Tiongkok karena negara tersebut memiliki perekonomian, pendidikan, dan pembangunan yang sangat maju, serta budayanya yang khas," tukasnya. (ira)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini